Natal 2019

4 Film Natal Terbaik yang wajib ditonton

P Suryo RP Suryo R - Senin, 23 Desember 2019
4 Film Natal Terbaik yang wajib ditonton
Film-film ini mendapatkan predikat sebagai film natal terbaik dengan berbagai genrenya. (Foto: roomsevilla)

NATAL adalah datangnya momen kebahagiaan bagi umat Kristiani di seluruh dunia. Ini adalah waktu yang tepat merayakannya dengan berpesta, menikmati musik, dan film. Merayakan Natal seperti kurang lengkap tanpa menonton film-film Natal. Beberapa film tema natal dirilis setiap tahun di seluruh dunia. Namun hanya sedikit film-film tersebut yang dianggap sebagai film Natal terbaik sepanjang masa. Mereka yang belum pernah menontonnya, dijamin akan menyesal .

Berikut adalah daftar beberapa film Natal terbaik yang pernah dibuat, yang sayang jika kamu lewatkan.

Baca Juga:

5 Fakta Tradisi Natal yang Mungkin Belum Kamu Ketahui!

The Polar Express, 2004

film
Polar Express film animasi berbujet besar. (Foto: wroldgeeklynews)


Film fantasi yang diproduksi dengan teknologi animasi 3D diambil berdasarkan cerita buku anak-anak tahun 1985 menggunakan nama yang sama. Film ini berhasil memecahkan rekor anggaran sebesar USD165 juta bila dikurskan sekarang sekitar Rp2,3 triliun. Ini merupakan film yang menghabiskan anggaran yang sangat besar untuk film animasi. Film bertema Natal ini didasarkan pada petualangan seorang bocah lelaki yang skeptis tentang keberadaan Sinterklas. Saat malam Natal, seorang bocah dibuat tidak bisa tidur karena kedatangan kereta uap dan ingin menyelidikinya. Kondektur tiket memperkenalkan kereta saat Polar Express ditakdirkan ke Kutub Utara. Awalnya, bocah itu menolak untuk naik kereta, akhirnya ia pun naik. Perjalanan kereta diramaikan petualangan magis nan mendebarkan dengan suguhan visual keren.

Film ini berhasil mendapatkan USD310,6 juta atau Rp4,3 miliar di seluruh dunia. Film ini masuk dalam daftar Guinness World Book of Records 2006 sebagai film tangkap digital pertama.

Elf, 2003

film
Elf yang berbujet murah menanggok untung besar. (Foto: real-movie-eklablog)


Elf merupaka kategori film komedi fantasi Natal yang menarik. Dibintangi aktor Hollywood terkenal, Will Ferrell. Film ini menceritakan tentang peri Santa yang menyebarkan sorakan sinis Natal di dunia. Will Ferrell berperan sebagai peri yang menyadari kalau dia sebenarnya adalah manusia. Dalam ceritanya, di Malam Natal, seorang bayi laki-laki merangkak ke dalam karung Santa Claus dan dipindahkan ke Kutub Utara. Peri di Kutub Utara menamainya "Buddy" dan bocah itu diadopsi oleh Papa Elf. Bocah yang menyangka dirinya juga seorang peri, hidup dan bertumbuh di Kutub Utara. Film ini makin menarik ketika Buddy pergi ke New York untuk bertemu ayah kandungnya.

Film Elf menghabiskan anggaran hanya USD33 juta (kurs sekarang Rp461 miliar), mendapatkan pemasukan USD220 juta (kurs sekarang Rp3 triliun). Ini dikarenakan berhasil mendapat ulasan positif dari para kritikus. Film ini juga mengilhami musikal Broadway dan film animasi khusus gerak.


Baca Juga:

5 Lagu Penuh Cinta Ini Pas Banget Buat Playlist Natal Kamu


The Nightmare Before Christmas , 1993

film
Nightmare Before Christmas dianggap film alternatif di saat natal. (FOto: gonewiththetwins)

The Nightmare Before Christmas adalah jenis film stop-motion animated classic, berdasarkan pada cerita dan karakter ciptaan Tim Burton. Film ini berasal dari puisi yang ditulis oleh Tim Burton pada tahun 1982 ketika bekerja di Walt Disney Feature Animation sebagai animator. Film ini tentang Jack Skellington, Raja "Kota Halloween" yang menemukan Kota Natal dan memutuskan untuk merayakan liburan. Dia berusaha membawa Natal ke rumahnya tetapi malah menimbulkan kebingungan.

Menghabiskan anggaran sebesar USD18 juta kalau dihitung dengan kurs sekarang sekitar Rp251 miliar. Film ini berhasil meraup pendapatan sekitar USD76,2 juta (Rp1 triliun). Film ini juga mendapatkan tanggapan kritis yang luar biasa dari para kritikus film. Berhasil masuk nominasi untuk Academy Award untuk Efek Visual Terbaik, pertama untuk film animasi. Dari 2006 hingga 2009, dirilis ulang setiap tahun di Disney Digital 3-D oleh Walt Disney Pictures.

Home Alone, 1990

natal
Home Alone yang masih disukai orang hingga kini. (Foto: justwatch)

Home Alone adalah film komedi yang dirilis pada tahun 1990. Bercerita tentang seorang bocah lelaki berusia delapan tahun bernama Kevin yang tak sengaja ditinggal keluarganya dan dibiarkan melewati beberapa petualangan seru. Kevin ditinggal keluarganya ke Paris. Awalnya, Kevin sangat menikmati kebebasan sendirian di rumah. Masalah mulai datang ketika pencuri masuk ke rumahnya. Kevin memasang perangkap untuk menghentikan para pencuri merampok rumahnya.

Aktor cilik, Macaulay Culkin, berhasil melakukan pekerjaan luar biasa. Masuk nominasi untuk Golden Globe Award untuk Aktor Terbaik - Musikal atau Komedi. Setelah film dirilis, film ini menjadi film komedi aksi hidup terlaris sepanjang masa di AS. Pada 2011. Ini merupakan film Natal terlaris di box office Amerika Utara ketika disesuaikan dengan inflasi. (lgi)

Baca Juga:

Lagu Natal dengan Videoklip Menyentuh Hati dari Taylor Swift

#Film #Natal
Bagikan
Ditulis Oleh

Leonard

Bagikan