Film

4 Film Indonesia Tayang Selama Lebaran

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Kamis, 20 April 2023
4 Film Indonesia Tayang Selama Lebaran
Buya Hamka tayang dalam tiga bagian. (Foto: Instagram/@fajarbustomi)

LIBUR Lebaran semakin dekat, banyak orang sudah mulai mudik dan menyusun rencana untuk menikmati momen ini. Salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan adalah menonton beberapa film Indonesia yang akan tayang di bioskop saat Lebaran.

Film-film ini akan menemani masa liburanmu bersama kerabat atau pasangan, mulai dari genre komedi, horor, hingga drama. Berikut empat film Indonesia yang tayang saat libur Lebaran 2023.

Baca juga:

Tantangan Vino G. Bastian Main di Film 'Buya Hamka'

1. Buya Hamka


Salah satu film yang bisa kamu saksikan saat libur Lebaran adalah Buya Hamka. Haji Abdul Malik Karim Amrullah atau lebih dikenal dengan Buya Hamka merupakan seorang pahlawan nasional, ulama, sastrawan, dan juga politikus.

Sebagai ulama, Hamka dikenal luas lewat dakwahnya yang sejuk, mudah dicerna, luwes, intelek, tapi juga tegas.

Film ini dibagi dalam tiga bagian. Bagian pertama menggambarkan Buya Hamkan menjadi pengurus Muhammadiyah di Makassar dan berhasil memberikan kemajuan yang pesat pada organisasi tersebut.

Film Buya Hamka dibintangi oleh Vino G Bastian, Laudya Chintya Bella, Desy Ratnasari, Donny Damara, Reza Rahadian, Ayu Laksmi, Anjasmara, Marthino Lio, Mawar De Jongh, Mathias Muchus, Verdi Solaiman, dan masih banyak lagi. Saksikan Buya Hamka pada 19 April 2023.

Baca juga:

'Buya Hamka', Perjalanan Hidup Cendekiawan Muslim Indonesia

2. Sewu Dino

Setelah sukses lewat film KKN di Desa Penari, akun Twitter bernama Simple Man kembali bekerja sama dengan MD Pictures lewat Sewu Dino.

Film horor terbaru ini dijadwalkan tayang pada 19 April 2023 dan dibintangi oleh Mikah Tambayong, Rio Dewanto, Martino Lio, dan sederet aktor dan aktris lainnya.

3. Khanzab

Selain Sewu Dino, film horor lainnya yang bisa kamu saksikan adalah Khanzab yang mengangkat kisah nyata dari tragedi Pembantaian Dukun Santet Banyuwangi pada 1998.

Film ini dibintangi oleh Yasamin Jasem, Tika Bravani, dan Arswendy Beningswara. Khanzab tayang di bioskop mulai 19 April 2023.

4. Jin & Jun The Movie



Bergeser ke film komedi, Jin & Jun The Movie tampaknya cocok sebagai alternatif untuk melepas penat. Film ini diadaptasi dari sinetron legendaris 90-an berjudul sama. Pemeran utama dalam film ini adalah Rey Bong dan Dwi Sasono.

Film ini bercerita tentang remaja laki-laki yang kerap mendapat perundungan oleh teman sekolahnya. Ketika sedang di-bully, Jun menemukan guci yang terbuat dari tanah liat. Setelah dibuka, ternyata muncul sesosok jin. (and)

Baca juga:

Buya Hamka, Lawan Politik yang Jadi Imam Terakhir Sukarno

#Film #Lebaran #Idul Fitri
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan