4 Film Indonesia Baru yang Tayang Lebaran Tahun ini Joe Taslim berperan sebagai pria melankolis di film "Surat Kecil untuk Tuhan". (Foto: Instagram/joe_taslim)

Lebaran waktunya berkumpul bersama anggota keluarga. Mumpung sedang kumpul, tak ada salahnya Anda mengajak mereka nonton di bioskop beramai-ramai.

Apalagi, pada Lebaran tahun ini ada beberapa film Indonesia baru yang mulai ditayangkan di bioskop. Apa saja film-film tersebut? Ini jawabannya.

1. Surat Kecil untuk Tuhan

Saat menonton film ini, Anda akan langsung terkesima dengan akting Joe Taslim. Di film "Surat Kecil untuk Tuhan", aktor yang pernah membintangi film "The Raid" dan "Fast and Furious" ini bertransformasi dari pemeran film laga menjadi pria melankolis.

"Surat Kecil untuk Tuhan" menarik untuk ditonton. Film ini memiliki cerita yang menyentuh dan bisa membuat penonton menitikkan air mata. "Surat Kecil untuk Tuhan" mengisahkan perjuangan sepasang kakak adik yatim piatu Anton dan Angel yang dijadikan pengemis oleh sindikan pemanfaatan anak.

Sebuah kecelakaan yang menimpa Angel memisahkannya dari saudaranya, Anton. Angel diadopsi keluarga yang baik. Di bawah bimbingan orangtua angkatnya, Angel berhasil menjadi pengacara sukses dan tinggal di Sydney, Australia. Namun, ia tetap tak bisa melupakan Anton dan terus mencari keberadaan sang kakak.

2. Insya Allah, Sah!

Diangkat dari novel "Insya Allah SAH" karangan Achi TM, film ini mengisahkan pertemuan seorang gadis cantik bernama Silvi dengan seorang pria berkarakter unik bernama Raka saat keduanya terjebak di dalam lift. Berawal dari pertemuan tak sengaja itu, keduanya memutuskan untuk melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan.

"Insya Allah, Sah!" diperankan oleh Titik Kamal dan Pandji Pragiwaksono. Film ini dirilis oleh MD Pictures yang tahun lalu merilis Rudy Habibie. Pada Lebaran 2017, MD Pictures berkolaborasi bersama MOX Digital menggarap film bergenre drama komedi ini.

Ingin menikmati libur Lebaran dengan sesuatu yang menghibur dan lucu? "Insya Allah, Sah!" merupakan pilihan tepat bagi Anda.

3. Jailangkung 'Datang Gendong Pulang Bopong'

Bagi penyuka film horor, film "Jailangkung 'Datang Gendong Pulang Bopong'" pasti langsung membuat Anda tergoda untuk menontonnya. Film ini mengangkat kisah tiga kakak beradik bernama Bella, Angel dan Tasya yang ingin mengungkap misteri komanya sang ayah. Dengan bantuan sebuah Jailangkung, mereka berhasil menguak misteri tersebut.

Karakter Bella serta Angel pada film ini masing-masing diperankan oleh Amanda Rawless dan Hanna Al Rasyid. Kemudian ada pula Jefry Nichol dan Angie Fantinus yang memerankan tokoh Rama dan pilot Kapten Wardana. Keduanya merupakan orang-orang yang membantu kakak beradik Bella, Angel dan Tasya menemukan ayah mereka.

4. Sweet 20

Diadaptasi dari film Korea, "Sweet 20" mengisahkan tentang seorang nenek berusia 70 tahun yang sedih mendengar keluarganya berencana mengirimnya ke panti jompo. Di tengah rasa kecewa tersebut, nenek bernama Fatmawati itu tak sengaja berkunjung ke sebuah studio foto. Setelah difoto dengan lampu kilat, nenek ini ternyata berubah menjadi seorang gadis berusia 20 tahun.

Walaupun sempat bingung dengan kondisi fisiknya yang kembali muda, Fatmawati memanfaatkannya untuk mengejar peluang yang belum pernah dicapai pada masa remaja. Namun, ia akhirnya risih karena dikejar-kejar banyak pria.

Film ini dibintangi artis cantik Tatjana Saphira bersama sederet bintang ternama seperti Slamet Rahardjo, Widyawati Sophiaan, Barry Prima, Rima Melati, Lukman Sardi, Cut Mini, Morgan Oey, Kevin Julio, dan Tika Panggabean. Penasaran? Anda dapat menontonnya mulai hari ini.

Dari empat film yang mulai tayang pada Lebaran pertama dan kedua itu, mana yang Anda pilih? Jangan lupa, simak pengalaman Joe Taslim saat main film "Surat Kecil untuk Tuhan" melalui artikel Joe Taslim Bertransformasi Jadi Pria Melankolis Di "Surat Kecil Untuk Tuhan".



Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH