4 Film dengan Efek Miniatur Ghost Busters (Bright Side)

DI film, semuanya adalah masalah perspektif. Kita tidak bisa selalu mempercayai mata kita dan percaya apa yang kita lihat di layar. Entah itu mengejar mobil, munculnya monster atau dunia fantastis.

Nah, kalau masih tidak percaya, seperti dilansir Bright Side, merahputih.com akan menunjukan objek yang di film terlihat luar biasa besar ternyata begitu kecil di dunia nyata. Apa saja itu?

1. Titanic

Tentunya kita tahu kalau kapal Titanic memiliki ukuran yang luar biasa besarnya. Kapal ini berlayar di laut terbuka sebelum akhirnya tenggelam.

Namun siapa sangka, kapal yang kalian lihat di film tersebut ternyata hanya berukuran 44,5 kaki. Disebut-sebuk kalau model kapal ini yang paling akurat dan paling rinci yang pernah dibuat.

2. The Impossible

Film ini menceritakan sebuah kisah nyata tentang sebuah keluarga yang berlibur di Thailand saat tsunami Samudera Hindia tanggal 26 Desember 2004.
Guna menciptakan gelombang tsunami, pihak kru film membuat bungalow dan bangunan di sekitarnya pada skala 1:3 dan kemudian ditembak dengan sebuah air dari tangki sehingga terlihat seperti hantaman tsunami.

3. Ghost Busters

The Marshmallow Man adalah musuh terakhir yang harus dikalahkan tim Ghost Busters dalam film tersebut. Tentu saja, tidak mungkin membuat model seukuran gedung tinggi itu, jadi sutradara memutuskan untuk menggantinya dengan model miniatur. The Marshmallow Man sebenarnya hanya seorang pria dengan kostum.

4. Braindead

Guna meniru tampilan dan nuansa tahun 1950-an Selandia Baru, kru film Braindead membuat versi miniatur pinggiran kota Wellington dengan sangat terperinci. Setelah itu digabungkan ke dalam adegan menggunakan CGI.

Sahabat MerahPutih itulah 4 film yang bisa menipu Anda. (*)


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH