4 Fakta Unik yang Harus Kamu Tahu Tentang Labuan Bajo Labuan Bajo yang indah ternyata memiliki fakta-fakta yang unik (foto: wisataplus.com)

SIAPA yang tidak mengenal keindahan alam di Timur Indonesia yang satu ini? Keindahan alam yang sangat memukau mata para pengunjungnya membuat Labuan Bajo menjadi objek wisata yang sangat diminati oleh wisatawan baik dalam maupun luar negeri.

Dulunya Labuan Bajo merupakan sebuah kelurahan dan juga ibukota kecamatan Pulau Komodo sekaligus merupakan Ibukota Kabupaten Manggarai Barat. Tetapi seiring berjalannya waktu Labuan Bajo sudah dikembangkan menjadi kota Labuan Bajo.

Labuan Bajo memiliki daya tarik utama yaitu kehidupan laut yang luar biasa. Banyak wisatawan yang terpukau melihat keindahan lautnya. Memiliki keindahan laut yang luar biasa, tempat ini juga menjadi surga bagi para penyelam lo.

Di balik keindahanya, Labuan Bajo memiliki empat fakta unik yang harus kamu ketahui lo. Dijamin, setelah mengetahuinya akan membuat kamu lebih terpukau lagi dengan tempat wisata yang lagi hits satu ini.

1. Kota seribu sunset

4 Fakta Unik yang Harus Kamu Tahu Tentang Labuan Bajo
Matahari terbenam (foto: Pixabay/tommarc)


Labuan bajo merupakan kota seribu sunset. Dimana labuan bajo mengahadap langsung ke arah terbenamnya matahari. Ada trik agar kamu bisa menikmati sunset yang indah ini yaitu kamu bisa lihat dari ketinggian bukit cinta dan apabila kamu lebih suka menikmati sunset di pantai kamu bisa banget lo mengunjungi Pantai Gorontalo dan Pantai Pede.

2. Tidak memiliki makanan khas

4 Fakta Unik yang Harus Kamu Tahu Tentang Labuan Bajo
Makanan khas daaerah (foto: Pixabay/sasint)


Berbeda dari tempat wisata lainnya, Labuan Bajo tidak memiliki makanan khas. Tetapi jangan khawatir walaupun makanan khas tidak ada di sana, Labuan Bajo memiliki minuman khas yaitu sopi yang merupakan arak lokal Flores yang sangat gampang kamu temukan di saat sedang berlibur ke Labuan Bajo.

3. Tidak menerima uang receh

4 Fakta Unik yang Harus Kamu Tahu Tentang Labuan Bajo
Di Labuan Bajo uang receh tidak diterima (foto: en.wikipedi.org)


Terdengar aneh tapi memang begitu kebenarannya, Labuan Bajo tidak menerima uang receh. Kamu jangan kaget kalau pedagang tiba-tiba menolak uang receh yang kamu pakai untuk membayar ya.

Tidak hanya di pedagang pinggiran ini pun juga berlaku di warung dan mini market lo. jadi, simpan saja uang receh kalian kalau kamu sedang berlibur ke Labuan Bajo.

4. Banyak rumah makan padang

4 Fakta Unik yang Harus Kamu Tahu Tentang Labuan Bajo
Banyak rumah makan Padang di Labuan Bajo (foto: travelingyuk.com)


Nah ini dia fakta unik keempat Labuan Bajo, buat kamu pecinta Makanan Padang mungkin berwisata ke Labuan Bajo adalah tempat yang tepat buat kamu.

Bagaimana tidak, dari satu kilometer perjalanan kamu bisa menemukan belasan warung nasi padang lo. Warung-warung ini terbanyak ditemukan di Kampung Air dan Air Kemiri. Jika kamu penggemar makanan Padang, mungkin Labuan Bajo sekaligus jadi surganya makanan buat kamu. (gsh)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya