4 Fakta Menarik Tentang Bolu Batik Bolu Batik (Foto: Instagram @Batikrolls)

BATIK merupakan sebuah warisan budaya Indonesia yang harus kita lestarikan. Terlebih lagi UNESCO sendiri sudah menetapkan batik sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan non bendawi (Masterpieces of the Oral and the Intangible Heritage of Humanity) pada 2 Oktober 2009 lalu. Saat ini, popularitas batik pun telah mendunia, tak heran jika para wiasatawan lokal maupun asing tertarik akan keunikan batik.

(Foto: Instagram @Batikrolls)

Ngomong-ngomong soal batik, belakangan ini tengah booming di media sosial tentang bolu batik atau batik rolls. Hal itu tak lain dan tak bukan lantaran keunikan serta kelezatannya. Penasaran seperti apa batik rolls tersebut? Yuk simak 4 fakta menarik dibawah ini tentang bolu batik.

1. Dibuat Oleh Pengusaha Singapura

Batik merupakan warisana budaya Indonesia, namun ternyata bolu batik atau batik rolls dibuat oleh seorang pengusaha asal Singapura bernama Nura Alkhatib yang juga merupakan pemilik toko roti online @Batikrolls. Hal itu sendiri tak terlepas dari ibu dari Nura yang notabene dibesarkan di Jawa dan sudah familiar dengan kue khas Indonesia.

2. Motif Batik Dari Indonesia

Kue bolu batik yang fenomenal ini, ternyata menggunakan motif-motif pesisiran Khas Indonesia, dari Megamendung hingga parang rusak, dengan total 6 motif batik.

3. Cara Membatik

Membatik sejatinya di atas kain dengan menggunakan lilin malam, namun pada kue bolu batik, dibuat di atas loyang dengan menggunakan krim kue

4. Viral di dunia maya

Dengan mengusung konsep yang unik pada sebuah kue bolu yaitu batik, tanpa butuh waktu yang cukup lama, batik rolls pun menjadi viral di dunia maya dan dikagumi oleh banyak orang.

Wah kelihatannya sangat unik dan lezat yah bolu batik, bagaimana kalau menurut sahabat merahputih? (*)

Simak juga yuk berita menarik yang lainnya yuk Agnez Mo Resmi Luncurkan Album X

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH