4 Fakta Menarik Film Jackie Chan 'Ride On'

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Selasa, 25 April 2023
4 Fakta Menarik Film Jackie Chan 'Ride On'
Jackie Chan kembali beraksi di film Ride On. (Foto: IMDb)

BUAT kamu yang rindu dengan aksi aktor legenda Jackie Chan, bisa menyaksikannya lewat film terbaru berjudul Ride On. Film ini sudah bisa kamu saksikan di seluruh bioskop Indonesia.

Selain Jackie Chan, Ride On juga diramaikan oleh sejumlah nama besar di industri perfilman Tiongkok seperti Wu Jin, Guo Qilin, Joey Yung, Liu Haocun dan Yu Rongguang. Berikut Merahputih.com rangkum fakta menarik seputar Ride On.

Baca juga:

Curhatan Jackie Chan Tentang Karier hingga Bermusik

1. Sinopsis Ride On

Ride On menceritakan mantan stuntman bernama Lao Luo (Jackie Chan) yang hidup bersama dengan kuda kesayangannya. Sempat populer, Lao kini hidup susah.

Bahkan ia hampir tidak bisa memeuhi kebutuhan kudanya. Demi memenuhi kebutuhan hidup, Lao terpaksa berutang tetapi tidak mampu melunasinya.

Karena tidak bisa membayar hutang, Lao pun berhadapan dengan debt collector yang ingin mengambil Red Hare, kuda kesayangannya. Tak tinggal diam, Lao melakukan perlawanan terhadap debt collector.

Video perselisihan itu pun tanpa sengaja diunggah oleh penagih hutang hingga akhirnya viral. Ia pun mendapat kesempatan kedua untuk memilih antara kariernya sebagai stuntman atau keluarganya.

Baca juga:

Jackie Chan: ‘Rush Hour 4’ Sedang dalam Pembicaraan

4 Fakta Menarik Film Jackie Chan 'Ride On'
Jackie Chan hidup bersama kuda kesayangannya di film Ride On. (Foto: Youtube@ONE Media)


2. Ride On Tayang Bertepatan dengan Ulang Tahun Jackie Chan

Film garapan sutradara Larry Yang ini sengaja dirilis pada 7 April 2023 yang bertepatan dengan ulang tahun Jackie Chan. Dalam perilisannya, Jackie Chan genap berusia 69 tahun.

Jackie Chan sempat meminta Larry merevisi skenario film. Kemudian dalam waktu lima hari, skenario itu pun selesai direvisi dan Jackie Chan setuju untuk bergabung.

3. Menggambarkan Jackie Chan Pertama Kali Masuk Dunia film

Film Ride On juga menggambarkan bagaimana Jackie Chan pertama kali masuk industri film. Pengalaman Lao yang memerlukan operasi darurat untuk menghilangkan pecahan tulang yang patah dari otak juga mirip dengan pengalaman Jackie Chan saat syuting Armour of God (1986).

Insiden itu pun menjadi salah satu cedera terburuk yang dialami Jackie Chan.

4. Pesan yang Menyentuh

Banyak yang terharu ketika menonton Ride On. Penonton akan mendapatkan pelajaran tentang kebaikan hati, arti kesetiaan, kegigihan, dan pentingnya merendahkan ego demi kebaikan diri sendiri dan orang yang kita sayangi.

Ride On juga mengajarkan penonton tentang kesetiaan terhadap suatu hal. Semua itu digambarkan bagaimana Lao merawat kuda cacatnya. (and)

Baca juga:

Sutradara 'Shang-Chi' Ingin Jackie Chan Gabung MCU

#Film #Jackie Chan
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan