4 Fakta Menarik Barcelona Bantai Bayern Munchen di Camp Nou

Muchammad YaniMuchammad Yani - Kamis, 07 Mei 2015
4 Fakta Menarik Barcelona Bantai Bayern Munchen di Camp Nou
Gol kedua Lionel Messi saat berhadapan Bayern Munchen di Camp Nou, Kamis (7/5). (Foto: Official Champions League)

MerahPutih Sepak Bola - Barcelona sukses menjinakkan raksasa Jerman, Bayern Munchen pada leg pertama Liga Champions dengan skor 3-0 di Camp Nou, Kamis dini hari (7/5). Dua pemain kunci Barca, Lionel Messi dan Neymar menjadi aktor kemenangan Blaugrana atas FC Hollywood.

Lionel Messi. Sepasang golnya ke gawang Bayern Munchen di menit ke-77 dan 80 membuat pasukan The Bavarians hancur. Bermain dengan ambisi balas dendam pada Liga Champions dua musim lalu, membuat striker Argentina ini ngamuk dan tak terkendali. Menerima bola dari Dani Alves di sisi kanan, Messi dengan cepat melepaskan tendangan keras ke sudut kiri gawang kawalan Manuel Neuer. Tak sampai di situ, gol kedua lagi-lagi Messi membuat barisan belakang Munchen kewalahan dan Boateng menjadi korbannya. Setelah berhasil melewati Boateng yang terjatuh, Messi dengan cerdik mepaskan tendangan chip ke arah gawang Neuer.

Kepulangan Pep Guardiola ke Camp Nou. Ya mantan kapten dan pelatih paling sukses sepanjang sejarah klub Barcelona untuk pertama kalinya menginjakkan kaki ke Camp Nou sebagai musuh. Diprediksi bakal hancurkan mantan anak asuhnya, nyatanya Pep lah yang dibuat hancur Messi dkk. Sempat beberapa kali mengubah taktik, minus Arjen Robben dan Franck Ribery tampaknya membuat pasukan Pep Guardiola tak mampu berbuat banyak.

Penguasaan bola. Kedua tim saling bermain terbuka pada pertandingan semalam. Terbukti seperti dilansir laman resmi Barcelona, 200% keakuratan dengan tekanan terjadi untuk menekan sirkulasi yang berlawanan, sehingga keseimbangan dalam penguasaan bola maksimal sepanjang permainan. Menurut statistik Opta, saat istirahat Barca lebih mendominasi dengan 52% dan di akhir permainan dengan 51%. Tim tuan rumah melengkapi 411 pasing dan tim tamu dengan 513.

Manuel Neuer. Tanpa kebobolan di babak pertama, aksi heroiknya saat berhasil mengamankan bola satu lawan satu dengan Luis Suarez dan Dani Alves membuktikan dirinya sebagai kiper terbaik di dunia. Tak hanya itu, Neuer juga mampu menghentikan peluang emas Neymar yang berada di mulut gawang.


Baca Juga:

Bale ke Chelsea, Bertahun-tahun Liga Inggris Dikuasai The Blues

Video Unik Aksi Para Superhero Bermain Sepak Bola

Kalah dari Juventus, Chicharito Ambil Hikmahnya

#Liga Champions #Bayern Munchen #Lionel Messi
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan