K-Drama
4 Drama Thriller Korea Paling Menegangkan Drama Korea juga menghadirkan thriller menegangkan.(Foto: KBS2)

DRAMA Korea enggak melulu menampilkan romansanya nan manis. Beberapa drama Korea mengisahkan thriller rumit yang membuat penonton tegang sepanjang pertunjukan. Bagi kamu pencinta ketegangan, berikut Merahputih.com berikan rekomendasi drama thriller Korea terbaik. Wajib banget nih masuk daftar tonton kamu.

BACA JUGA:

Inspirasi Rambut Pendek Keren ala Idola Kpop

1. Witch's Court

witch's court

Mengangkat isu kekerasan perempuan. (Foto: KBS2)

Witch’s Court berkisah tentang perempuan yang menyelidiki kejahatan seputar kekerasan seksual. Cerita dimulai ketika Ma Yi Deum (Jung Ryeo-won) bersaksi melawan salah satu rekan kerjanya atas pelecehan. Sebagai hukuman dari atasannya, dia ditempatkan di unit kejahatan seks. Meskipun dia tidak terlalu menyukai saat dimutasi, dia dengan cepat mulai berdedikasi untuk setiap kasus yang dihadapi. Dalam perjalanannya, dia juga mulai mengungkap kebenaran tentang hilangnya sang ibu sejak dia masih kecil.

Yang membuat drama ini begitu membuat ketagihan adalah bagaimana Ma Yi Deum dan timnya tidak melakukan apapun untuk membela para korban. Kekerasan seksual merupakan kejahatan yang seringkali diremehkan, dan korban tidak selalu mendapatkan keadilan yang layak mereka dapatkan. Meskipun tampak agak aneh dan berat, terutama ketika pelakunya lolos, Witch's Court terlihat luar biasa dalam menangani kasus-kasus rumit. Drama ini juga menciptakan akhir yang memuaskan dan memberikan keadilan.

2. He is Psychometric

he is psychometric

Menggabungkan kejahatan dan hal supernatural.(Foto: tvN)

Menggabungkan kejahatan dengan hal-hal supernatural. Drama tvN "He is Psychometric" mengikuti kisah Lee Ahn (Jinyoung GOT7) yang memiliki kemampuan untuk merasakan rahasia orang melalui sentuhan. Dia mendapatkan kemampuan ini setelah kehilangan orang tuanya dan diselamatkan oleh temannya yang sekarang jaksa, Kang Sung Mo (Kim Kwon). Dia juga berhubungan erat dengan seorang petugas polisi bernama Yoon Jae In (Shin Ye Eun) yang menyimpan rahasia gelap yang tidak ingin dia ungkapkan: bahwa ayahnya dipenjara karena kebakaran yang menewaskan orang tua Ahn. Setelah Yoon Jae dan Ahn menemukan rahasia satu sama lain, mereka bekerja sama untuk menyelesaikan kasus kebakaran yang menghancurkan keluarga mereka. Drama ini beralih antara masa lalu dan masa kini. Tentu saja itu menambah ketegangan.

Meskipun peristiwa kebakaran dan kejahatan lainnya yang muncul di sepanjang jalan cukup mengerikan dan tragis, kepribadian Ahn yang cerah menetralisir cerita. Hubungannya dengan Yoon Jae In juga menciptakan keseimbangan yang sempurna antara romansa dan misteri.

3. Tell Me What You Saw

tell me what you saw

Kisah pembunuh berantai.(Foto: OCN)

Tell Me What You Saw merupakan drama thriller yang mengisahkan seorang profiler kriminal terkenal, Oh Hyun-jae (Jang Hyuk). Ia mengasingkan diri setelah seorang pembunuh berantai yang dikenal sebagai Pembunuh Mint membunuh tunangannya. Lima tahun setelah tragedi tersebut, seorang petugas polisi pemula bernama Cha Soo Young (Sooyoung Girl's Generation), yang memiliki memori fotografi, dipasangkan dengan Oh Hyun Jae dan detektif elit Hwang Hwa Young (Jin Seo Yeon) untuk menyelesaikan kasus saat Pembunuh Mint muncul kembali.

Tell Me What You Saw tidak segan-segan menampilkan momen-momen terakhir korban. Di antara adegan kematian dan kejar-kejaran, drama ini penuh aksi dan hanya memberi sedikit waktu bagi pemirsa untuk bernafas. Penonton dibuat terus-menerus mengumpulkan semua petunjuk dan mencari tahu bagaimana tim detektif akan menyelesaikan kasus mereka saat ini serta kasus Pembunuh Mint. Detail lain yang berhasil dilakukan drama ini adalah menampilkan seluk-beluk trauma yang timbul dari peristiwa besar tersebut. Selain pengasingan Hyun Jae, Hwa Young menderita serangan panik saat dia berjuang untuk akhirnya mendapatkan kembali dan menyelesaikan trauma sebelumnya. Di sisi lain, trauma Soo Young mendorongnya untuk lebih berempati dan memperjuangkan 110 persen korban dari kasus apa pun. Mereka adalah tim yang sempurna. Itu menyenangkan untuk ditonton.

4. Nobody Knows

nobody knows

Penyeledikan atas pembunuhan sahabat.(Foto: SBS)

Daftar ini tidak akan lengkap tanpa Nobody Knows yang tayang di SBS. Kisahnya mengikuti detektif Cha Young-jin (Kim Seo Hyung) yang bertekad untuk menyelesaikan pembunuhan sahabatnya Choi Soo Jung (Kim Shi Eun). 19 tahun berlalu dan kasusnya tetap tidak terpecahkan sampai pembunuh berantai mulai membunuh lagi. Sekitar waktu ini, tetangganya di lantai bawah Go Eun Ho (Ahn Jin Ho) yang dia curigai justru terluka parah dan menjadi koma. Saat drama berlangsung, kedua kasus itu menyatu saat Young Jin berjuang untuk mengungkap kebenaran dan menjaga sejarah agar tidak terulang kembali.

Jika biasanya film thriller menyajikan misteri yang terkuak di akhir cerita drama ini berbeda. Misteri sebenarnya dimulai ketika Young Jin menangkap tersangka di awal cerita. Ini menyeramkan, memukau, dan membuat kita bertanya-tanya siapa yang akan mati dan siapa yang akan bertahan. Tapi yang sebenarnya mendorong acara ini adalah hubungan Cha Young Jin dengan Go Eun Ho. Cha Young Jin mengambil peran keibuan untuk Eun Ho, dan pasangan itu saling mendukung dan membantu, meskipun mereka terpisah.(avia)

Tag
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
4 Cara Agar Bisa Berhenti Memikirkan Mantan
Fun
Kenapa Halloween Dirayakan Pada 31 Oktober?
Fun
Kenapa Halloween Dirayakan Pada 31 Oktober?

Asal-usul adanya Hari Halloween.

Walau Mendapat Kritik Pedas, Film Sekuel Ready Player One Tetap Dibuat
ShowBiz
Walau Mendapat Kritik Pedas, Film Sekuel Ready Player One Tetap Dibuat

Ernest Cline, sang pencipta Ready Player One pun tetap berpikir positif

Benarkah 1 dari 5 Pasien Sembuh Corona Mengalami Gangguan Mental?
Fun
(HOAKS atau FAKTA): Makan tahu Terlalu Sering Picu Parkinson
Fun
(HOAKS atau FAKTA): Makan tahu Terlalu Sering Picu Parkinson

Akun Facebook di Thailand menyebutkan terlalu sering mengonsumsi tahu akan mendapatkan sakit parkinson.

Eddie Van Halen Punya Darah Indonesia
ShowBiz
Eddie Van Halen Punya Darah Indonesia

Eddie baru saja menutup usia karena kanker tenggorokan

Vent-I, Ventilator Portable Buatan Jabar
Fun
Vent-I, Ventilator Portable Buatan Jabar

Vent-I, kerjasama antara Universitas Padjajaran, Institut Teknologi Bandung dan Rumah Amal Salman.

Mini Album 'The Other Side' Ungkap Sisi Lain Nadya Fatira
ShowBiz
Mini Album 'The Other Side' Ungkap Sisi Lain Nadya Fatira

Nadya mengungkap alasan pemilihan nama untuk mini album terbarunya.

Samsung Beri Pelatihan Coding untuk Para Guru SMA, Ini Tujuannya
Fun
Samsung Beri Pelatihan Coding untuk Para Guru SMA, Ini Tujuannya

Lewat program Samsung Innovation Campus (SIC), Samsung Electronics Indonesia memberikan sejumlah pelatihan untuk guru sekolah menengah pada sekitar 17 SMA dan SMK di Indonesia

TWICE Memilih Lagu B-Side Kesukaan dan Membicarakan MV Mereka
ShowBiz
TWICE Memilih Lagu B-Side Kesukaan dan Membicarakan MV Mereka

Pertama kali membawakan lagu para member memiliki rasa gugup dan tidak nyaman.