K-Drama
4 Drama Korea ini Sukses Bikin Kamu Putar Otak Drama sci-fi Korea (Foto: mens-folio)

TIDAK hanya drama Korea bergenre romantis atau tentang persahabatan saja yang menarik perhatian penonton. Drama Korea juga memiliki berbagai jenis genre lain yang tidak kalah seru untuk diikuti.

Salah satu genre yang wajib ditonton sama kamu ialah sci-fi atau fiksi ilmiah. Genre ini akan selalu membuat kamu tertarik untun menontonnya lagi.

Selain menarik, genre sci-fi akan membuat kamu penasaran. Jalan ceritanya akan membuat penonton ikut berpikir dan menerka-nerka kelanjutan di setiap episodenya.

Baca juga:

Ketika Second Lead Mencuri Lampu Sorot

Bahkan beberapa drama sci-fi Korea tidak hanya sekadar untuk hiburan saja, namun akan memberikanmu pengetahuan mengenai konsep ilmu sains.

Selain itu, kamu mungkin akan melihat teknologi canggih yang mungkin ada dan tidak ada di kehidupan nyata. Berikut beberapa rekomendasi drama sci-fi Korea yang wajib kamu tonton.

1. Memories of the Alhambra (2018)

Selain sci-fi, drama ini juga menggabungkan genre action, romance dan thriller. Para pemain di drama Memories of the Alhambra juga merupakan artis papan atas di Korea, seperti Hyun Bin, Park Shin-Hye, Park Hoon, juga Chan Yeol EXO.

Melansir laman AsianWiki, drama ini berkisah tentang Yoo Jin-Woo, seorang CEO dari sebuah perusahaan investasi yang memiliki kepekaan dan jiwa petualang yang kuat serta sifat kompetitif.

Dia berusaha mendapatkan game misterius dari Jung Se-Joo, seorang programer. Jin-Woo mengunjungi Granada, Spanyol untuk memperebutkan game tersebut dengan Hyung-Seok. Namun di sana, Se-Joo justru menghilang.

2. The King: Eternal Monarch (2020)

Drama sci-fi yang dipadukan dengan romansa, dibintangi oleh Lee Min-Ho dan Kim G- Eun. The King: Eternal Monarch berkisah tentang dunia parallel.

Drama yang melibatkan perjalanan waktu ini dimulai dengan cukup banyak kebingungan. Namun, kebingungan tersebut akan terjawab melalui karakter Lee Min-Ho sebagai orang yang cerdas.

Ceritanya sendiri berkisar di dua dunia paralel yaitu Republik Korea dan Kerajaan Corea. Kerumitan di drama ini justru membuat kamu tertarik dan ikut berpikir juga.

Baca juga:

Rekomendasi Drama Korea Tentang Dunia Medis di Platform Viu

3. My Holo Love (2020)

Serial yang memiliki 12 episode ini mengisahkan tentang Han So-Young, seorang wanita karir yang menderita penyakit tidak bisa mengenali wajah orang. Dikutip dari laman Wikipedia, dalam dunia kedokteran penyakit tersebut dinamakan prosopagnosia.

Di sisi lain, drama Korea yang memadukan sci-fi dengan romansa ini mengisahkan Go Nan-Do, seorang programer jenius yang memiliki sifat dingin.

Nan-Do mencipatkan teknologi Al Hologram bernama Holo yang dibuat sama persis dengan mukanya serta hanya bisa dilihat menggunakan kacamata khusus, namun justru sifatnya sangat baik dan perhatian.

Cinta segitiga antara So-Young, Holo dan Nan-Do pun dimulai saat Nan-Do tanpa sengaja menyelipkan kacamata Holo pada So-Young.

4. Rugal (2020)

Jika drama sci-fi sebelumnya banyak dipadukan dengan kisah romansa, namun tidak dengan Rugal. Drama ini dipadukan dengan action yang mengisahkan seorang detektif, Kang Ki-Boem. Di tengah penyelidikannya terhadap Argos, sebuah organisasi kriminal, ia justru kehilangan istri dan penglihatannya.

Mengutip laman Hello Kpop, setelah terbangun Ki-Boem berada di rumah sakit kemudian ia diselamatkan oleh NIS (National Intelligence Service) dan direktrut menjadi anggota Rugal.

Ia dan anggota Rugal lainnya pun berencana untuk menjatuhkan Argos. Dengan peralatan canggih dan bioteknologi, Ki-Boem juga berhasil mendapatkan dua bola mata buatan dengan kemampuan khusus. (scp)

Baca juga:

Wajib Ditonton! Drama Korea Tentang Kehangatan Keluarga

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Daniel Mananta siapkan dua Film Baru
ShowBiz
Daniel Mananta siapkan dua Film Baru

Tema besar yang Daniel angkat masih akan kental dengan unsur nasionalisme, cinta Indonesia.

Sering Lelah Tanpa Sebab? Waspada Serangan Jantung!
Fun
Sering Lelah Tanpa Sebab? Waspada Serangan Jantung!

Serangan jantung dapat mengintai siapa saja.

Tiga Webtoon Horor Karya Anak Bangsa dengan Hantu Lokal
ShowBiz
Tiga Webtoon Horor Karya Anak Bangsa dengan Hantu Lokal

Ketegangan akan kamu rasakan ditambah lagi dengan fitur gambar bergerak yang dimiliki oleh webtoon.

Masih ada Peluang bagi Wirausaha Muda di Tengah Pandemi
Hiburan & Gaya Hidup
Masih ada Peluang bagi Wirausaha Muda di Tengah Pandemi

Uang dan peluang masiih ada. Jangan menyerah.

Pilot Ajak Warganet Memesan Tiket Pesawat Layaknya Membeli Tisu Toilet
Travel
Terbesar, Jumlah Pengikut Dywane Johnson di Instagram
ShowBiz
Terbesar, Jumlah Pengikut Dywane Johnson di Instagram

Dwayne Johnson jadi pria Amerika pertama.

Makna di Balik Coretan Tanganmu saat Lagi Iseng
Fun
Makna di Balik Coretan Tanganmu saat Lagi Iseng

Makna coretan tangan menurut art psychologist, Cindy Harjatanaya.

Dosen Ubaya Ini Berhasil Bikin Aplikasi Mitigasi Bencana
Fun
Dosen Ubaya Ini Berhasil Bikin Aplikasi Mitigasi Bencana

Jika fokus menghadapi bencana erupsi gunung berapi merupakan mitigasi bencana struktural dan non struktural.

Rekomendasi Ponsel dengan Prosesor Snapdragon Untuk #DiRumahAja, Harganya Di Bawah Rp2 juta
Fun