4 Cara Agar Bisa Berhenti Memikirkan Mantan Putus cinta? Lebih baik move on. (Foto: Pexels/burak kostak)

HARUS diakui mantan kerap bermain di relung-relung hati. Kenangan demi kenangan berseliweran di depan mata, seolah tak rela kisah berakhir sampai disitu. Memang tak mudah, banyak yang mengatakan waktu akan membuat semua berlalu dan menyembuhkan luka.

Putus cinta sebenarnya hal yang biasa terjadi ketika kedua manusia sedang menjalani suatu hubungan. Tak ada yang abadi di dunia ini kecuali keabadian itu sendiri. Lalu bagaimana kalau terjadi di tengah-tengah dan sangat sulit melupakannya. Ditambah sedang sayang-sayangnya. Pasti sakit hati namun kamu sadar harus move-on.

Baca Juga:

Kamu Mencintainya Tapi Ingin Putus? 5 Hal Ini Bisa Jadi Alasannya

Melansir dari laman yourtango, ada empat cara yang bisa dilakukan untuk melupakan kekasih yang kini sudah tidak dimiliki.

1. Blok segalanya

cinta
Blokir dan hindari sosial media dia. (Foto: Pixabay/Erik_Lucatero)


Memang putus tidak selamanya langsung hilang kontak begitu saja. Ada juga beberapa pasangan yang masih berhubungan tapi tidak menunjukan tanda ingin balikan. Jika hal ini terjadi, tentu perasaan sakit hati tetap menempel. Solusinya adalah blokir semua kontak mantan di sosial media, jika sebelumnya sering melihat dia secara fisik, coba hindari hal itu.

2. Lupakan semua yang sudah dilakukan

cinta
Lupakan yang pernah dilakukan bersama. (Foto: Pixabay/Free-Photos)

Kalau jodoh pasti akan berkorban sampai titik darah penghabisan, akan tetapi kalau tidak sesuai ekspetasi maka sakit hati akan menimpa.

Pikirkan kembali apa alasan kamu mencintainya serta perlakukan apa yang sudah diberikan. Setelah itu ingat kembali lagi secara jelas bagaimana feedback dia kepada kamu.

Jika feedbacknya menjadikan kamu orang yang spesial, tapi tidak se-intensif kamu melakukannya. Maka wajib bagi kamu untuk tidak punya alasan memikirkan mantan terus-menerus.

Baca Juga:

Baru Putus? Sendirian Itu Tak Masalah Kok

3. Memaafkan

cinta
Coba untuk memberkan maaf padanya. (Foto: Pixabay/DanaTentis)


Beranggapan bahwa tidak sesuai dengan kriteria yang diinginkan sehingga berpikir secara spontan kenapa dia meninggalkan kamu. Pemikiran ini tidak akan membantu kamu melupakannya dan malah membuat pikiran berputar terus.

Coba untuk memamaafkan pada kesalahan yang mungkin lebih banyak dibuat oleh sang mantan. Dengan begitu kamu akan merasa lebih ringan untuk move on.

4. Relakan

putus
Merelakannya agar bisa melupakan. (Foto: Pixabay/pixel2013)

Harapan untuk kembali setelah putus bisa menjadi hubungan yang toksik. Sebaiknya tak pernah menyemai niatan untuk dapat kembali. Buang jauh-jauh pemikiran seperti itu. Belajarlah untuk ikhlas bahwa dia bukan yang terbaik untuk kamu. Untuk sesaat pasti akan merasakan sedih, tapi kamu harus sadar bahwa kesedihan itu bersifat sementara. (ray)

Baca juga:

Beda Cara Perempuan dan Pria Menghadapi Putus Cinta


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH