4 Bintang Juventus yang Bakal Tersingkir dengan Kedatangan Ronaldo Cristiano Ronaldo. (Instagram: Real Madrid)

MerahPutih.com - Juventus resmi mendatangkan pemain terbaik dunia Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dengan mahar 105 juta euro. Kedatangan Ronaldo tentu saja menambahk daya gedor Juventus untuk mempertahankan gelar juara Serie A musim ini dan berbicara lebih banyak di ajang Liga Champions Eropa musim depan.

Namun, Kedatangan Ronaldo jelas membuat lini depan Juventus harus ada yang dikorbankan. Namun jika melihat dari formasi atau keperluan sistem permainan, sulit jika Paulo Dybala disingkirkan. Penyerang Argentina itu pasti bermain bersama Ronaldo. Lalu siapa saja yang bakal menjadi korban kedatangan Ronaldo ke Juventus? Berikut ulasannya dari BolaSkor.com:

1. Juan Cuadrado

juan

Kedatangan Ronaldo jelas membuat Juan Cuadrado terancam. Pemain asal Kolombia itu hampir dipastikan menjadi bangku cadangan. Juventus yang musim lalu gemar memakai formasi 4-2-3-1, bakal menempatkan Ronaldo sebagai penyerang tunggal. Tiga pemain di belakang dihuni oleh Paulo Dybala, Mario Mandzukic, dan Douglas Costa.

Artinya, Cuadrado harus saling bergantian antara Mandzukic dan Douglas Costa. Dybala akan mengemban tugas sebagai pemain free roll, seperti yang dilakukan Lionel Messi di Barcelona. Tentu ini akan menjadi hal yang sangat menakutkan bagi tim lawan. Lini depan Juventus bisa menjadi yang terbaik di Serie A musim 2018/2019.

2. Douglas Costa

costa

Apa yang terjadi pada Cuadrado juga berakibat kepada Douglas Costa. Pemain asal Brasil itu kemungkinan bisa saling bergantian bersama Mario Mandzukic atau Cuadrado di sisi sayap. Berada dalam tiga pemain di belakang Ronaldo bersama Dybala.

Jika melihat performa dan skill, nampaknya Douglas Costa agak lebih unggul dari Cuadrado. Mantan pemain Bayern Munchen tersebut memiliki kemampuan untuk menusuk ke pertahanan lawan dari sisi sayap. Sedangkan Cuadrado lebih menjadi pemain yang memanjakan striker dengan umpan dari sisi sayap.

3. Mario Mandzukic

mandzzukic

Nama terakhir yang hampir sama dengan Cuadrado dan Douglas Costa adalah Mario Mandzukic. Pemain asal Kroasia itu bisa dicadangkan jika Massimiliano Allegri lebih mengedepankan sisi sayap yang energik dengan kecepatan, dalam formasi 4-2-3-1.

Mandzukic sejatinya bukan pemain sayap, melainkan striker murni. Namun, perannya agak sedikit melebar ke sayap saat musim 2017/2018. Hal itu pula yang diperankannya di timnas Kroasia pada ajang Piala Dunia 2018. Ia menjadi sosok penyerang sayap yang lebih memanjakan striker tengah.

4. Gonzalo Higuain

huguain

Namun, satu nama yang jadi korban sebetulnya Ronaldo adalah Gonzalo Higuain. Nyaris hampir dipastikan Higuain bakal dilepas Juventus. Mengingat posisinya dihuni Ronaldo sebagai striker utama.

Jika tidak dilepas, Higuain akan sering menghuni bangku cadangan. Apalagi, tipikal permainan Higuain kalah kelas dengan Ronaldo yang sudah membuktikan kapasitasnya di Manchester United dan Real Madrid. (*/BolaSkor)


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH