4 Aktris Hollywood Kritik Seksisme di Industri Film Noomi Rapace kritik seksisme di industri film. (Foto: Variety)

NOOMI Rapace, aktris film Hollywood berusia 37 tahun, menuntut kesetaraan gender di industri film. Tidak hanya peran, ia juga mengaku bahwa ada perbedaan honor antara pria dan wanita tatkala membintangi suatu film.

Pemenang aktris terbaik di Amanda Awards dalam film "Babycall" ini menyerukan 'bos film' agar berhenti memberi honor yang lebih rendah kepada wanita ketimbang pria tatkala mereka melakukan pekerjaan yang sama.

"Kita harus dibayar sama dan itu yang mengganggu di industri film. Mengapa seorang pria dibayar lebih besar daripada saya?" tanya Noomi.

"Tidak ada penjelasan, tapi saya pikir itu harus berubah," tambahnya seperti dilansir dari bbc.co.uk.

Emma Stone, bintang film "La La Land", juga baru-baru ini mengkritik kesenjangan gaji antara pemeran pria dan wanita. Lalu, ia berpendapat bahwa cara dia menerima honor yang sama dengan pria adalah bayaran co-star dikurangi.

Emilia Clarke, pemain film "Game of Thrones", juga mengatakan bila seksisme terjadi di Hollywood dan industri hiburan pada bulan Juni lalu. Seperti berurusan dengan rasialisme," ujarnya.

Pada Juli 2017 lalu, Michelle Rodriguez yang mengancam akan keluar dari "Fast & Furious" jika tidak ada perlakuan yang sama antara pria dan wanita. "F8 dirilis secara digital hari ini. Saya berharap mereka memutuskan untuk berbuat lebih baik kepada perempuan dalam film berikutnya." Begitu tulis Rodriguez pada keterangan foto di akun Instagram-nya.

Berdasarkan daftar yang dikumpulkan Forbes, 10 aktris dengan bayaran tertinggi di Hollywood dapat mengumpulkan honor USD 205 miliar dalam setahun. Kendati demikian, tidak melebihi setengah dari bayaran 10 bintang termahal. (Bing)

Baca juga berita terkait: Pengumuman! One Piece Akan Dibuat Versi Hollywood.



Kapten

LAINNYA DARI MERAH PUTIH