4 Artis Hollywood yang Sukses Perankan Karakter Beda Gender

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Sabtu, 01 Juli 2017
4 Artis Hollywood yang Sukses Perankan Karakter Beda Gender
Aktor tampan Eddie Redmayne berubah drastis menjadi cantik saat berperan dalam film "Danish Girl" (Foto: variety)

Seorang aktor dan aktris harus bisa memerankan berbagai peran dalam film. Mereka dituntut untuk tampil sempurna dalam berakting. Dari kemampuan bela diri, membentuk raut muka, cara dan logat bicara, serta kemampuan lainnya. Tidak menutup kemungkinan juga untuk artis memerankan karakter beda jenis kelamin. Seperti 4 artis ini, yang berhasil menjawab tantangan dan tampil maksimal dalam memainkan karakter berbeda gender.

1. Eddie Redmayne

(Foto: Biography)

Eddie Redmayne berhasil maksimal dalam memerankan tokoh Einar Wegener pada film "The Danish Girl". Film tersebut menceritakan tokoh Einar sebagai pria pertama yang melakukan operasi ganti kelamin. Tak hanya itu, pria berusia 35 tahun tersebut juga memerankan dua peran, yakni saat Einar masih menjadi pria dan sesudah melakukan operasi kelamin.

2. Jared Leto

(Foto: Time)

Selain sukses memerankan tokoh Joker yang fenomenal pada film "Suicide Squad", Jared Leto juga pernah sukses memerankan tokoh Rayon pada film "Dallas Buyers Club". Rayon merupakan seorang perempuan transgender yang kecanduan narkoba dan menderita HIV. Kabarnya, karena begitu total memerankan tokoh Rayon, para kru film seakan tidak merasakan kehadiran Jared.

3. Elle Fanning

(Foto: Indiewire)

Tidak hanya pria yang berhasil memerankan karakter wanita. Artis perempuan juga berhasil memerankan karakter beda kelamin. Seperti Elle Fanning, yang sukses memerankan tokoh Ray, seorang remaja wanita yang ingin mengubah kelaminnya menjadi pria pada film "3 Generations". Elle yang anggun benar-benar terlihat seperti lelaki tulen pada film tersebut.

4. Hilary Swank

(Foto: Blu-ray)

Satu lagi aktris yang berhasil memerankan karakter beda kelamin, yaitu Hillary Swank dalam film yang berdasarkan kisah nyata, "Baby Don't Cry". Ia memerankan tokoh Brandon Teena, perempuan yang merasa dirinya adalah lelaki. Totalitas ia lakukan dengan memotong pendek rambutnya. Karakter tersebut membuat wanita berambut coklat ini mendapatkan Piala Oscar.

#Aktris Hollywood #Artis Hollywood #Film Hollywood #Aktor Hollywood
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan