4 Aplikasi Wajib Bagi Pelancong Aplikasi ini wajib dimiliki pelancong (Foto: pixabay)

MELANCONG memang pas untuk mengusir stres. Destinasinya pun bervariasi. Ada yang memilih ke luar kota, bahkan ke luar negeri.

Punya persiapan matang lebih baik. Agar Anda dapat mengatur jadwal secara efisien. Dengan bantuan aplikasi perjalanan, Anda bisa melancong dengan nyaman dan senang.

Ada beberapa aplikasi yang wajib Anda install agar kegiatan melancong lancar. Penasaran apa saja aplikasi tersebut? Berikut empat aplikasi wajib bagi pelancong.

1. Traveloka

Pesan hotel dan tiket transportasi dengan mudah melalui Traveloka. (Foto: PlayStore)

Saat melancong pastinya Anda membutuhkan reservasi tiket transportasi dan pemesanan kamar hotel. Aplikasi ini akan memudahkan Anda melakukan hal tersebut. Bahkan dari jauh-jauh hari Anda sudah bisa reservasi tiket transportasi hingga kamar penginapan di tempat tujuan Anda.

2. Qraved

Qraved memudahkan Anda mencari restoran ternama. (Foto: PlayStore)

Ketika melancong tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner khas destinasi tujuan Anda. Qraved akan memandu Anda untuk melihat ulasan restoran ternama lengkap dengan menu Andalannya. Estimasi harga menu hingga reservasi restoran tujuan juga bisa Anda melalui aplikasi ini.

3. Go Dok

Bukan hanya konsultasi kesehatan, Anda juga bisa mencari klinik terdakat dari lokasi Anda (Foto: Play Store)

Khawatir tiba-tiba terserang penyakit saat melancong? Aplikasi Go Dok bisa menjadi solusinya. Fitur yang menjadi andalannya adalah Tanya Dokter, yaitu forum diskusi antara user dengan dokter selama 24 jam. Selain itu Go Dok juga menyediakan fungsi direktori klinik yang memungkinkan Anda mengetahui klinik terdekat. Melancong dalam kondisi sehat dan bugar lebih nyaman.

4. Waze

Tidak perlu takut nyasar karena ada aplikasi ini. (Foto: PlayStore)

Jangan sampai nyasar saat melancong. Dengan Waze, Anda bisa sampai ke destinasi tujuan Anda tanpa salah arah. Kondisi jalan yang macet, berita kecelakaan lalu lintas hingga titik patroli polisi dapat diketahui melalui aplikasi ini. Informasi tersebut dilakukan bagi sesama pengguna Waze atau disebut Wazers.

Itulah empat aplikasi yang wajib dikantongi para pelancong. Jadikan kegiatan melancong Anda lancar tanpa hambatan apa pun. (Ikh)

Baca juga artikel 5 Aplikasi Wajib Para Pekerja Lepas, Nomor 5 Penting untuk Isi Dompet.

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH