4 Alasan Kolev Terima Pinangan Persija Ivan Kolev

MerahPutih.com - Persija Jakarta sudah memastikan Ivan Kolev menjadi pelatih pada kompetisi musim 2019. Pria asal Bulgaria ini menggantikan posisi Stefano Cugurra Teco.

Kesuksesan Macan Kemayoran pada musim lalu menjadi pertimbangan mantan arsitek timnas Indonesia itu dalam menerima pinangan Persija. Tim Ibu Kota ini mampu merengkuh tiga gelar, Boost Sportsfix Super Cup, Piala Presiden, dan Liga 1.

Kolev dijadwalkan akan tiba di Persija pada 12 Januari 2019. Saat ini, eks pembesut Timnad Indonesia itu masih berada di kampung halamannya.

Ivan Kolev

"Kolev akan tiba pada 12 Januari di Jakarta. Saat ini ia sedang berada di Bulgaria," ujar agen Kolev, dokter Ratna Mustika kepada wartawan.

"Alasan dia menerima tawaran tersebut karena Persija tim besar. Kolev juga sudah mengenal Persija. Tim dengan banyak suporter. Apalagi terakhir Persija juara."

Seusai Teco hengkang, manajemen Persija sempat meminta saran dokter Ratna Mustika. Dari situ, munculah dua nama. Selain Kolev, Alfred Riedl juga sempat menjadi kandidat nakhoda Macan Kemayoran.

"Jadi dia merasa tertantang. Pak Gede (Widiade, Direktur Utama Persija) yang meminta saya hubungi Kolev dan (Alfred) Riedl. Tidak ada lagi selain pelatih itu," kata wanita yang karib dipanggil Tika itu. (*/Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH