4 Aktris Cantik Ini Berdarah Ukraina loh!

Muchammad YaniMuchammad Yani - Selasa, 01 Maret 2022
4 Aktris Cantik Ini Berdarah Ukraina loh!
kenalan dengan beberapa selebriti yang keturunan Ukraina. (Foto: Instagram/katherynwinnick)

UKRAINA sedang berperang dengan Rusia beberapa hari terakhir. Negara di Eropa Timur itu melaporkan mereka diserang dari tiga sisi, Belarus di utara, perbatasan dengan Rusia di timur, dan Crimea di selatan. Ukraina telah resmi merdeka pada 1991 setelah melepaskan diri dari Uni Soviet.

Terlepas dari peperangan yang sedang berlangsung, Ukraina memiliki tradisi seni dan budaya yang beragam. Negara tersebut juga menjadi kampung halaman dari beberapa para selebritas di Hollywood. Berikut 4 aktris cantik keturunan Ukraina.

Baca juga:

Aktris Rusia Lia Akhedzhakova Donasi Ratusan Juta Rupiah untuk Tentara Ukraina

1. Mila Kunis

Mila Kunis. (Foto: Instagram/Milalkunis)
Mila Kunis. (Foto: Instagram/Milalkunis)

Mila Kunis menghabiskan paruh pertama masa kecilnya di kota Chernivtsi. Saat usia 7 tahun, ia pindah ke Amerika Serikat bersama keluarganya. Kepindahan itu sebagian besar karena anti-Semitisme di Uni Soviet yang kala itu Ukraina masih menjadi bagiannya.

Ketika berada di Los Angeles, aktris bernama lengkap Milena Markovna Kunis mengikuti kelas akting dan setelah itu mendapat peran penting pertamanya di usia 14 tahun. Saat itu kekasih Aston Kutcher ini pun membintangi serial komedy That '70s Show selama delapan tahun sebagai debut kariernya.

Kariernya tak terhenti di situ, ia kemudian membintangi sejumlah film, seperti Forgetting Sarah Marshall (2008), Extract (2009), dan Friends with Benefits (2011).

2. Vera Farmiga

Vera Farmiga. (Foto: Instagram/verafarmiga)
Vera Farmiga. (Foto: Instagram/verafarmiga)

Aktris film The Conjuring ini lahir di New Jersey, kedua orangtua Vera Farmiga benar-benar asli berasal dari Ukraina. Farmiga pun menganggap dirinya sebagai '100% orang Amerika Ukraina'.

Ia dibesarkan dalam komunitas Ukraina di New Jersey, bahasa Ukraina pun sebagai bahasa ibu dalam kesehariannya. Dia juga bersekolah di St. John the Baptist Ukraina Catholic School di Newark, New Jersey.

Vera Farmiga memulai karier pada 1996 dalam pertunjukan teater bertajuk The Tempest. Setelah itu ia membintangi sejumlah film dan serial seperti The Conjuring 2 (2016), The Commuter (2018), dan Hawkeye (2021).

Baca juga:

Pangeran William dan Kate Middleton Berpihak pada Masyarakat Ukraina

3. Milla Jovovick

Milla Jovovick. (Foto: Instagram/millajovovick)
Milla Jovovick. (Foto: Instagram/millajovovick)

Siapa yang tidak kenal Mila Jovovick. Lahir di ibu kota Kiev, bintang Resident Evil ini menghabiskan beberapa tahun pertamanya di Ukraina dan kampung halaman ibunya, Moskow dan ia kemudian berlanjut ke Amerika Serikat.

Pada 1978, ia memulai karier sebagai model. Sepuluh tahun kemudian, ia debut akting lewat film televisi The Night Train to Kathmandu.

Milla Jovovich selama ini juga vokal mengenai asal-usulnya. Ia membawakan lagu-lagu rakyat Ukraina dan menggalang dana untuk amal lokal ketika terjadi protes besar di Kiev pada 2014.

4. Katheryn Winnick

Katheryn Winnick. (Foto: Instagram/Katherynwinnick)
Katheryn Winnick. (Foto: Instagram/Katherynwinnick)

Katheryn Winnick juga salah satu aktris yang vokal mengenai asal-usulnya dari Ukraina walau ia lahir di Kanada. Ia ikut bersuara usai Presiden Rusia Putin mengumumkan operasi militer ke Ukraina.

"Saya pagi ini bangun mendapatkan pesan dari keluarga dan teman-teman Ukraina. Mereka mengatakan, 'Sudah dimulai'. Kami merupakan negara yang damai. Kami tidak berhak mendapatkan perang ini," tulisnya di Instagram Stories.

"Saya bangga menjadi warga Ukraina," ia juga mengunggah foto bersama kedua orangtuanya ketika mengunjungi Kiev ketika merayakan 30 tahun kemerdekaan Ukraina. (DGS)

Baca juga:

Green Day Batal Konser di Moskow

#Rusia #Konflik Ukraina #Selebriti
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan