4 Aktivitas Wisata Ini Kudu Masuk 'Bucket List' saat Mengunjungi Kepulauan Riau Spot wisata keren di Kepulauan Riau (Foto: wisatalova)

KEPULAUAN RIAU tepat di seberang perairan dari Singapura, jika kamu mencari liburan liburan di akhir pekan ke Indonesia maka ini tempat yang bagus untuk kamu datangi. Dari Singapura hanya memakan waktu 40 menit untuk sampai ke lokasi dengan speed boat, setelah di sana kamu bisa menikmati berbagai aktivitas wisata yang jauh lebih murah daripada bagian lain di Asia Tenggara.

Alasan lain kenapa orang banyak yang ke Kepulauan Riau adalah untuk snorkeling karena dikenal dengan perairan yang cantik. Jika kamu ingin menjelajahi kerajaan bawah laut di kota yang berbatasan langsung dengan negara tetangga ini, masukkan empat aktivitas wisata ini ke dalam 'bucket list' kamu saat mengunjungi Kepulauan Riau.

Baca juga:

5 Rekomendasi Tempat Ngopi Asyik di Bali

1. Olahraga Air

4 Aktivitas Wisata Ini Harus Masuk 'Bucket List' saat Mengunjungi Batam
Banyak spot untuk melakukan olahraga air di Kepulauan Riau (Foto: Pixabay/Pexels)

Salah satu atraksi andalan di Kepulauan Riau termasuk di Batam adalah olahraga air. Di tempat lain seperti Singapura, pantai ski air atau wakeboarding bisa menambah keseruan liburan. Tapi di Batam kamu bisa menikmatinya dengan harga lebih murah, salah satu tempat terbaik untuk melakukan hal ini adalah di Batam Cable Ski Park.

Ada beberapa aktivitas wisata menarik yang ditawarkan termasuk kano, jet ski, atau snorkeling dan melihat resor populer lainnya seperti Batam View Beach Resort.

2. Maha Vihara Duta Maitreya Batam

4 Aktivitas Wisata Ini Harus Masuk 'Bucket List' saat Mengunjungi Batam
Maha Vihara Duta Maitreya (Foto: mmstourandtravel)

Vihara ini merupakan salah satu tempat yang tenang untuk menikmati Batam. Di Maha Vihara Duta Maitreya kamu bisa menikmati patung Buddha berwarna-warni dan ukiran dua belas tanda zodiak yang terletak disebelah kuil.

Hal terbaik tentang kuil adalah bahwa ada sebuah kafe disini dan kamu membeli beragam makanan vegetarian termasuk roti dan snack yang berbentuk binatang lucu.

Baca juga:

4 Pulau Kecil Keren di Jawa Timur, Nyesel Enggak Datang!

3. Pulau Penyengat

Pulau Penyengat
Landmark di Pulau Penyengat (Foto: VenueMagz)

Ada banyak pulau di Kepulauan Riau untuk didatangi sebagai tempat wisata sehari, salah satunya adalah Pulau Penyengat yang menakjubkan. Hal yang paling menarik di pulau ini adalah Masjid Kuning, legenda menyebutkan telur digunakan dalam pembangunannya untuk membuat dinding lebih kuat.

4. Pulau Bintan

Pulau Bintan
Treasure Bay di pulau Bintan (Foto: travelingyuk)

Pulau Bintan berada dekat dengan Batam dan dikenal sebagai tempat peristirahatan dengan banyak pilihan resor kelas atas yang menyenangkan untuk dipilih. Kamu bisa menginap semalam dan menikmati pasir putih murni dan perairan biru.

Bintan termasuk pulau yang tidak lebih sibuk dari Batam, banyak orang datang ke sana untuk bersantai di salah satu resor penduduk di pulau itu. Jika kamu ingin menjauh dari keramaian, maka pulau Bintan bisa jadi pilihan tepat. (Bfm)

Baca juga:

4 Kawasan Terdingin di Nusantara



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH