4 Aktivitas Ini Bikin Gaji Kamu Awet di Awal Bulan

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Minggu, 02 Februari 2020
4 Aktivitas Ini Bikin Gaji Kamu Awet di Awal Bulan
Jangan banyak pengeluaran di awal bulan (Foto: Pexels/Artem Beliaikin)

BARU seminggu gajian dompet sudah tipis. Wacana belanja atau liburan yang direncanakan bulan lalu urung kesampaian lagi. Agaknya hampir setiap orang merasakan ini. Di awal bulan, pengeluaran sudah bengkak. Kok bisa?

Penyebabnya karena kamu kurang cermat mengatur keuangan di awal bulan. Saat gaji sudah di tangan, kamu langsung tergiur beli ini itu. Padahal tidak pernah direncanakan.

Baca juga:

Asyik Banyak 'Long Weekend' di Tahun 2020, Catat Nih Tanggalnya!

Nah, biar gaji kamu awet, cermatlah mengatur keuangan di awal bulan. Daripada beli barang yang tidak jelas, coba deh lakukan empat aktivitas ini, misalnya:

1. Perawatan Tubuh

Tak perlu banyak biaya (Foto: Pixabay/SocialButterflyMMG)

Melakukan perawatan tubuh tidak mengeluarkan banyak biaya. Manfaatnya tubuh jadi bugar. Manjakan dirimu di salon atau spa bersama saudara atau sahabat. Mau lebih simple? Melakukan ritual perawatan tubuh di rumah bisa kamu lakukan.

2.Nonton film di rumah

Di rumah juga bisa nonton film-film seru kok (Foto: Pixabay/Mohamed Hasan)

Jangan langsung ke bioskop di awal bulan! Nonton film-film seru di rumah juga bisa kok. Biar lebih asyik, jangan lupa beli camilan di supermarket dekat rumah. Boleh juga kok ajak temanmu biar nonton lebih seru kayak di bioskop.

3. One day trip

Satu hari sudah cukup (Foto: Pixabay/Dariusz Sankowski)

Siapa bilang jalan-jalan harus dilakukan berhari-hari? Dalam waktu satu hari kamu sudah bisa ke tempat wisata yang seru. Misalnya kalau kamu anak Jakarta, kamu bisa pergi ke Bogor atau Bandung untuk sekadar berwisata kuliner. Tak perlu memikirkan bawa oleh-oleh. Pulang jalan-jalan bawa oleh-oleh bukan suatu kewajiban kok.

Baca juga:

Teknik Hitung Uang Manual Kilat dengan Cara 'Tak Biasa', Bikin Kamu Tak Berkedip

4. Kumpul dengan sahabat di kafe

Secangkir kopi tak akan merusak keuanganmu di awal bulan (Foto: Pixabay/StockSnap)

Saat weekdays tentu kamu dan sahabatmu punya kesibukan masing-masing. Di weekend pertama awal bulan ini, saatnya berkumpul bersama mereka di kafe favorit. Secangkir kopi tidak akan merusak keuanganmu di awal bulan ini. Kamu pun akan memiliki quality time bersama sahabatmu.

5. Main game daring

Ngewar tidak butuh biaya (Foto: Pexels/Soumil Kumar)

Ngewar tidak membutuhkan biaya, tapi seru. Main game daring bisa meredakan stres karena bekerja. Daripada berdesak-desakan di mal atau tempat wisata yang ramai pengunjung, main game daring di rumah bareng teman membuat kegiatan awal bulanmu amat seru.

Kegiatan apa yang mau kamu coba di awal bulan ini sahabat Merah Putih? (lio)

Baca juga:

Melancong di Musim Liburan, Perhatikan Hal Ini

#Keuangan #Liburan #Agenda Weekend #Gaji
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan