4,5 Juta Blanko e-KTP Siap Didistribusikan

Luhung SaptoLuhung Sapto - Rabu, 05 April 2017
4,5 Juta Blanko e-KTP Siap Didistribusikan
Mendagri Tjahjo Kumolo menjawab wartawan usai Sidang Kabinet Paripurna, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (4/4) siang. (Foto: Rahmat/Humas)

Kemendagri sudah menandatangani kontrak pengadaan 7 juta blanko Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik atau yang lebih dikenal e-KTP pada minggu ketiga Maret lalu. Jutaan blanko KTP itu siap didistribusikan.

“Akhir Maret sudah kita distribusikan sebagian untuk DKI Jakarta yang memasuki Pilkada putaran kedua. Sisanya April ini bertahap selesai,” kata Tjahjo seperti dikutip dari laman Setkab usai mengikuti Sidang Kabinet Paripurna, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (4/4) siang.

Pengadaan 7 juta blanko e-KTP itu dimenangkan oleh perusahaan dalam negeri, dan sampai sekarang sudah 96,54 persen dari catatan 4,5 juta yang sudah mendaftar data induk, tapi masih ada yang dobel-dobel. Menurut politisi PDI Perjuangan ini, sisa 3 juta lagi ditargetkan rampung tahun ini.

“Saya kira untuk Maret sudah kita kirim ke Jakarta lebih kurang 200 ribu yang belum punya e-KTP. Kemudian, yang April untuk luar daerah. Ya mudah-mudahan yang 4,5 juta ini, yang tertunda, kami mohon maaf, karena permasalahan yang kompleks,” katanya.

#Tjahjo Kumolo #Mendagri #E-KTP
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan