4.050 CPNS Pemkot Solo Tes CAT di UNS Surakarta Ratusan CPNS Pemkot Solo mengikuti ujian CAT di Auditorium UNS Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (2/2). (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - 4.050 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2020 Pemkot Solo menjalani tas Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) di Auditorium Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (2/2).

Pelaksanaan ujian CAT ini berlangsung selama empat hari pada Sabtu-Selasa (1-4/2) dengan total pelamar CPNS Solo 2020 sebanyak 8.373 orang.

Baca Juga

18.876 Orang Melamar CPNS DKI, Ini Formasi yang Paling Banyak Diminati

Wakil Ketua Panitia Fasilitasi Tes SKD CAT CPNS UNS Surakarta, Winarno mengungkapkan Pemkot Solo mendapatkan giliran pertama yang menggelar ujian CAT CPNS 2020 di UNS Surakarta. Total ada enam kabupaten/kota di Jawa Tengah yang bekerjasama dengan UNS Surakarta dalam pelaksanaan ujian CAT.

"Daerah yang bekerjasama dengan UNS Surakarta diantaranya Kota Solo, Kabupaten Kudus, Grobogan, Blora, Jepara, dan Karanganyar," ujar Winarno kepada Merahputih.com.

Ujian CAT CPNS Kota Solo dibagi selama empat hari mengingat jumlah peserta mencapai 8.373 orang. Sementara jumlah komputer tersedia 500 komputer.

"Ujian CAT hari pertama (Sabtu) Kota Solo diikuti 1.800 orang. Hari kedua (Minggu) diikuti sebanyak 2.250 orang. Jumlah total selama dua hari sebanyak 4.050 orang yang ikut ujian CAT," kata dia.

4.050 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2020 Pemkot Solo menjalani tas Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) di Auditorium Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (2/2) (MP/Ismail)

Winarno mengatakan selama dua hari ini ujian CAT berjalan lancar tidak ada gangguan. Panitia juga menyediakan 10 unit komputer cadangan mengantisipasi adanya kerusakan.

Sekretaris Daerah Pemkot Solo, Ahyani mengatakan sebanyak 8.373 orang yang mengikuti ujian CAT ini telah dinyatakan lolos administrasi dengan diumumkan di website Pemkot Solo. "Kami menganggarkan dana senilai Rp1,5 miliar untuk rekrutmen CPNS 2020," kata Ahyani.

Baca Juga

Komisi A Desak BKD DKI Segera Kaji Penambahan Anggaran CPNS

Dia menambahkan Pemkot Solo mendapatkan kuota 407 formasi CPNS 2020 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Perinciannya, yakni Tenaga pendidikan sebanyak 147 orang, Kesehatan Sebanyak 135 orang, Teknis (JFT) 19 orang, dan Teknis (Jabatan Pelaksana) 106 orang. (Ism)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH