360 Calhaj Kloter Pertama Grobogan Tiba di Asrama Haji Donohudan

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 23 Mei 2023
360 Calhaj Kloter Pertama Grobogan Tiba di Asrama Haji Donohudan
Sebanyak 360 Calhaj kloter pertama Embarkasi Solo telah masuk ke Asrama Haji Donohudan, Kabupupaten Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (23/5). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Sebanyak 360 calon jemaah haji (calhaj) kloter pertama Grobogan, embarkasi Solo telah masuk ke Asrama Haji Donohudan, Kabupupaten Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (23/5).

Selanjutnya calhaj tersebut akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada Rabu (24/5) pukul 00.30 WIB.

Baca Juga

Calhaj Embarkasi Solo Berangkat ke Tanah Suci 24 Mei

Kepala Seksi Humas PPIH Embarkasi Solo, Gentur Rachma Indriadi mengatakan, para calhaj kloter pertama asal Grobogan tiba di Asrama Haji Donohudan sekitar pukul 04.30 WIB.

Setelah turun dari bus, mereka langsung menuju masjid untuk menunaikan ibadah Salat Subuh sembari menunggu jadwal masuk ke asrama.

"Setelah pukul 06.00 WIB, ratusan jemaah haji itu langsung berkumpul di Gedung Jeddah Asrama Haji Donohudan. Kita sudah serah terima calhaj," kata Gentur, Selasa (23/5).

Baca Juga

Pemerintah Yakin Bisa Berangkatkan 8.000 Tambahan Kuota Haji

Dia mengatakan jemaah haji kloter pertama yang telah tiba di Embarkasi Solo sebanyak 360 jemaah. Jumlah itu terdiri dari 352 jemaah haji, 5 petugas kloter dan 3 petugas haji daerah. Selain kloter pertama, dijadwalkan hari ini terdapat tiga kloter yang akan masuk ke embarkasi Solo.

“Hari ini jadwal yang masuk empat kloter. Kloter 1 dan kloter 2 full dari Kabupaten Grobogan, kloter 3 sebagian Grobogan dan sebagian Demak. Dan, kloter 4 dari Demak,” katanya.

Gentur menambahkan, kloter 1 akan terbang ke Tanah Suci melalui Bandara Internasional Adi Soemarmo pada Rabu sekitar pukul 00.30 WIB. Rencananya prosesi pelepasan jemaah haji kloter 1 akan dihadiri sejumlah tokoh dan pejabat. (Ismail/Jawa Tengah).

Baca Juga

PPIH Cek Kesiapan Maktab untuk Layani Calon Haji

#Calon Haji #Jemaah Haji
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan