350 Personel Amankan Konser Ari Lasso di Edupark UMS

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 09 Juni 2023
350 Personel Amankan Konser Ari Lasso di Edupark UMS
Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Ari Lasso akan konser di Edupark Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Sabtu (10/6) malam. Diperkirakan konser dihadiri 8.000 penonton.

Sebanyak 350 personel gabungan TNI dan Polri mengamankan konser bertajuk 3 Dekade Perjalanan Cinta Ari Lasso tersebut.

Kapolresta Surakarta Kombes Iwan Saktiadi mengatakan, kepolisian sudah berkoordinasi dengan panitia terkait pengamanan selama konser berlangsung.

Baca Juga:

Tidak Bercanda, Ini Usaha Coldplay Ciptakan Konser Ramah Lingkungan

"Panitia sudah memberi tahu kami adanya konser tersebut dan meminta pengamanan. Kami terjunkan 350 personel pengamanan," kata Iwan, Jumat (9/6).

Dikatakannya, konser besar ini bukan pertama kali dilaksanakan. Konser Ari Lasso
merupakan rangkaian yang kemarin baru saja selesai yaitu konser band Dewa 19.

"Anggotanya sama dari Dewa 19. Lokasi konser juga sama sehingga kami sudah siap memberikan rasa aman pada penonton," katanya.

Dia mengatakan, ratusan personel gabungan tersebut terdiri dari TNI Polri, Satpol PP dan Dishub. Untuk personel pengamanan tersebut bersifat dinamis, dikarenakan bersamaan dengan malam minggu, di mana di Solo selalu ada event.

Baca Juga:

Jokowi Pastikan Nonton Konser Coldplay di SUGBK

Untuk jumlah penonton, kata dia, seperti yang disampaikan oleh panitia pada saat technical meeting sebanyak 8.000 penonton.

Ia pun mengimbau pada warga luar Kota Solo yang datang menonton untuk tertib mematuhi lalu lintas serta parkir kendaraan di lokasi yang telah disediakan.

"Prediksi potensi kerawanan, gangguan atau bahkan mungkin hal-hal lain yang bisa menimbulkan gangguan kamtibmas kita imbangi dengan pengerahan personil pengamanannya," pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Tetap Asyik Walaupun Nonton Konser Sendirian

#Solo #Konser Musik #Ari Lasso
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan