35 Tahun Berkarya, Slank Bakal Gelar Konser Di SUGBK Konser tersebut bertemakan Indonesia Now (Foto: MP/Albi)

PERJALANAN karier band ternama Indonesia itu berawal dari tahun 1970an. Slank merupakan alumni dari Sekolah Perguruan Cikini atau biasa disingkat Percik yang berlokasi di Jakarta Pusat. Wajar band tersebut tetap tenar hingga saat ini. Percik selalu melahirkan musisi ternama semisal Nasution Bersaudara dan Gipsy, band yang personelnya almarhum Chrisye.

Band yang satu ini memang sangat hebat. Bagaimana tidak, Slank tumbuh di era di mana band-band asing tengah populer di Indonesia. Namun, Slank bertahan dan tetap membawakan lagu-lagu sesuai gaya mereka.

Sekarang sudah 35 tahun Slank berkarya. Untuk merayakannya, band yang telah berdiri sejak tahun 1983 ini akan menggelar sebuah konser bertemakan Indonesia Now. Tema tersebut sesuai dengan salah satu single mereka. Konser tersebut akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBK) pada 23 Desember mendatang. Demikian menurut keterangan Slank saat menggelar temu pers pada Selasa (16/10) di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Slank akan membawakan beberapa lagu dari 22 album (Foto: MP/Albi)

Konser tersebut sekiranya akan berlangsung selama 90 menit. Meskipun sudah merilis 31 album, band yang digawangi Bimbim, Kaka, Ivanka, Abdee, dan Ridho ini akan membawakan beberapa lagu yang diambil dari 22 album mereka. Lebih kerennya, konser yang hanya memerlukan persiapan waktu selama satu bulan itu akan berbentuk big band.

Selain itu, ditengah kesibukan mempersiapkan konser, Slank juga tidak mau hanya fokus mempersiapkan konser ulang tahun mereka itu. Dalam sisa waktu dua bulan sebelum konser, Slank juga tengah mempersiapkan konser di wilayah pelosok tanah air.

Kaka akan semaksimal mungkin menghibur penonton (Foto: MP/Albi)

Dipastikan akan ada ribuan penonton pada bulan Desember nanti. Mengingat, sebagai band yang memiliki banyak lagu berisi kritikan sosial dan politik ini penggemar mereka tidak terhitung di Indonesia. Kaka pun yakin semaksimal mungkin dapat menghibur para penonton yang hadir.

Soal harga tiket belum ada keterangan lebih lanjut. Yang pasti, berapapun harga tiketnya dijamin akan ludes terjual hanya dalam beberapa jam. Sekadar informasi, Slank menjadi band kedua yang menggelar konser di SUBK. Pada November mendatang, band Legendaris asal California, Amerika Serikat Gun's N Roses juga akan menggelar konser di salah satu stadion terbesar di Asia itu. (ikh)

Baca juga: Bersama Polri, Slank Peringati Hari Anti Narkoba Internasional

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH