Pilpres 2019

320 Polisi Kawal KPU, Ini Rekayasa Jalan Saat Undian Nomor Urut Nanti Malam

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Jumat, 21 September 2018
320 Polisi Kawal KPU, Ini Rekayasa Jalan Saat Undian Nomor Urut Nanti Malam
Kantor KPU RI. Foto: Antara

MerahPutih.com - Satuan Lalu-lintas Polres Metro Jakarta Pusat mengerahkan 320 personel untuk menjaga arus lalu-lintas di beberapa titik sekitar Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat jelang pengambilan nomor urut calon presiden-wakil presiden, Jumat malam.

"Mereka kami tempatkan di titik perempatan, pertigaan, dan lampu merah," kata Kepala Satuan Lalu-lintas Polre Metro Jakarta Ousat, AKBP Juang Priyanto, kepada wartawan di Jakarta, Jumat (21/9).

Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa arus lalu-lintas di sekitar Kantor KPU Pusat, di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat malam nanti. Kedua pasangan kontestan Pemilu 2019 Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto dijadwalkan akan mengikuti pengambilan nomor urut di Kantor KPU mulai pukul 20.00 WIB.

denah
Denah rekayasa lalu lintas di sekitar KPU Jalan Imam Bonjol Jakarta Pusat.



Dalam rekayasa lalu linta nanti malam, kendaraan dari Bundaran Hotel Indonesia menuju Jalan Imam Bonjol dialihkan ke Jalan H Agus Salim atau Jalan Pamekasan. Kendaraan dari Jalan Diponegoro ke arah Jalan Imam Bonjol diarahkan ke Jalan Madiun-Jalan Cimahi-Jalan Kusuma Atmadja-Jalan Teuku Umar, dan seterusnya.

Kendaraan dari Jalan Cokroaminoto menuju Jalan Imam Bonjol atau Jalan Diponegoro diluruskan ke Jalan HR Rasuna Said, sedangkan pengendara dari Jalan Rasuna Said menuju Jalan Imam Bonjol maupun Jalan Diponegoro diarahkan ke Jalan Cokroaminoto.

Tuprok
Tugu Proklamasi. MP/Rizki Fitrianto



Tak hanya, polisi juga mengalihkan arus kendaraan di sekitar Tugu Proklamasi yang akan menjadi titik kumpul pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Pengalihan arus itu antara lain kendaraan dari Jalan Pramuka menuju Jalan Proklamasi di perempatan lampu merah Jalan Tambak diarahkan ke Jalan Manggarai dan Jalan Matraman Dalam.

Kendaraan dari Jalan Diponegoro menuju Jalan Proklamasi diluruskan ke Jalan Salemba Raya dan arus lalu-lintas dari Jalan Cikini Raya menuju Jalan Proklamasi diarahkan ke Jalan Salemba Raya. (*)

#Pilpres 2019
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan