32 PNS Jabar Positif Gegara dari Jakarta, Begini Jawaban Wagub DKI

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 04 Juni 2021
32 PNS Jabar Positif Gegara dari Jakarta, Begini Jawaban Wagub DKI
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta. (ANTARA/Livia Kristianti)

MerahPutih.com - Pemprov DKI meminta kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk tidak langsung menyimpulkan 32 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terpapar COVID-19 tertular dari Jakarta.

Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria mengatakan, bisa saja puluhan jajaran Pemprov Jabar yang dinyatakan positif COVID-19 justru membawa virus ke ibu kota.

Baca Juga

Masyarakat Diminta Waspadai Gejala Long COVID

"Bisa saja orang di Bandung dapat dari Jakarta, orang di Jakarta dapat dari Bandung, dan lain sebagainya. itu suatu yang biasa dalam masa pandemi," ucap Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (3/6) malam.

Hal tersebut semuanya sangatlah memungkinkan pihak dari PNS Jabar membawa virus atau sebaliknya.

Ia pun berpendapat, jika menyampaikan sesuatu harus pakai data dari hasil penelitian tim kesehatan. Jangan cuma berkoar-koar tak ada bukti yang dapat dipertanggung jawabkan.

"Jadi kalau bicara penularan kita tidak bisa tahu sampai menunggu hasil penelitian, pemeriksaan yang sebenarnya," ungkap dia.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria. (Foto: MP/Asropih)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria. (Foto: MP/Asropih)

Menurutnya kasus seperti itu dapat terjadi, bahkan lanjut dia, Warga Negara Asing (WNA) sering membawa virus ke Indonesia. Artinya mereka sudah terkonfirmasi sejak di negaranya.

"Semua sangat mungkin. yang penting semua harus teliti, saling menghormati, saling menjaga satu sama lain," pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebutkan 32 orang pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Jawa Barat dinyatakan positif COVID-19 seusai melakukan kunjungan kerja (Kungker) ke Jakarta.

"Kejadiannya pasca-Lebaran saat ada satu rombongan ke Jakarta melakukan pertemuan dalam kunjungan kerja ke Jakarta. Kemudian dari situ ternyata menjadi sumber keterpaparan,” kata Gubernur Ridwan Kamil dalam siaran persnya, Kamis (3/6). (Asp)

Baca Juga

Kekhawatiran Terbukti, Jumlah Pasien COVID-19 RSHS Melonjak Setelah Lebaran

#Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) #PNS #COVID-19 #Kasus Covid #Wagub DKI Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan