300 UMKM Ramaikan Event Tangerang Expo 2017

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Jumat, 24 Februari 2017
300 UMKM Ramaikan Event Tangerang Expo 2017
Event Kota Tangerang.(MP/Widi Hatmoko)

Sebanyak 300 UMKM dari 104 kelurahan se-Kota Tangerang mengikuti event Tangerang Expo 2017 di halaman Pusat pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang. Acara ini digelar hingga 27 Februari 2017 mendatang ini dalam rangka peringatan HUT Kota Tangerang ke-24.

Selain 300 UMKM, pelaksanaan Tangerang Expo 2017 inijuga diikuti 20 OPD, PDAM, PD Pasar, 10 Koperasi, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Banten, Dinas Kop dan UKM Kota Tangsel, BJB Konvensial, BJB Syariah, Bank Mandiri, BPJS dan Kantor Pajak.

Dalam kegiatan ini, Pemkot Tangerang juga membuka pelayanan administrasi kependudukan serta pelayanan PBB dan BPHTB di lokasi Tangerang Expo. Untuk layanan ini dipusatkan di Lapangan LP Anak, atau sekitar 500 meter dari Puspemkot Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, mengungkapkan, ajang Tangerang Expo kali ini selain sarana untuk menggerakkan ekonomi masyarakat terutama UMKM, juga bertujuan untuk menjadikan Kota Tangerang sebagai 'Kota Layak Dikunjungi' sebagaimana konsep 'Tangerang Live', yang menjadi nafas pembangunan di Kota Tangerang.

“Ini merupakan ajang promosi sekaligus memperkenalkan dan mengembangkan potensi yang ada di Kota Tangerang,” ujar Arief, Jumat (24/2).

“Oleh karenanya kali ini, tidak hanya diikuti oleh kecamatan tapi juga 104 kelurahan di Kota Tangerang, sehingga mereka bisa menunjukkan dan menggali potensi yang ada di masing-masing kelurahan,” sambungnya.

Ia juga berharap agar pelaksanaan Tangerang Expo kali ini bisa menjadi sarana komunikasi antara stakeholder industry dan UMKM. Sehingga ada jalinan kerjasama antara dunia industri dengan UMKM.

“BUMD dan BUMN ikut membina UMKM kota Tangerang sehingga industri terus berkembang dan menjadikan masyarakat kota Tangerang yang sejahtera,” tandasnya.

#Kota Tangerang #Earth Hour Di Kota Tangerang #Arief R Wismansyah
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan