300 ribu Paket Nutrisi untuk Lansia

P Suryo RP Suryo R - Sabtu, 28 Agustus 2021
300 ribu Paket Nutrisi untuk Lansia
Anne Avanti bersama veteran perang memberikan paket nutrisi. (Foto: ist)

SITUASI pandemi ini menyadarkan masyarakat Indonesia untuk hidup bersama dengan penuh solidaritas. Masyarakat Indonesia diharapkan untuk hidup saling tolong menolong satu sama lain. Bukan hanya dalam wujud materi saja tetapi juga terhadap pemenuhan kebutuhan nutrisi harian. Apalagi di masa saat ini, dimana peningkatan imun sangat penting.

Berangkat dari kesadaran tersebut, Yayasan Anne Avantie, Deddy Mizwar, Entrasol dan Komunitas KILLCovid-19 (Komunitas Indonesia Lawan Libas Covid-19), bergerak bersama untuk membagikan 300.000 paket kebaikan nutrisi dalam meningkatkan gerakan minum susu. Gerakan yang mereka inisiasi diharapkan membuat daya tahan tubuh masyarakat Indonesia meningkat.

Baca Juga:

Kreativitas Warga Tembok Gede Bikin Robot Lawan COVID-19

nutrisi
Yayasan Anne Avantie, Deddy Mizwar, Entrasol dan Komunitas KILLCovid-19 (Komunitas Indonesia Lawan Libas Covid-19), bergerak bersama untuk membagikan 300.000 paket kebaikan nutrisi. (Foto: ist)

Bagi perancang busana dan pelopor kebaya kontemporer yang aktif di berbagai kegiatan sosial yakni Anne Avantie, kolaborasi tahun ini menjadi kali keduanya bekerja sama dengan Entrasol untuk gerakan kebaikan. Sebelumnya, Yayasan Anne Avantie juga membagikan nutrisi lansia bagi para lansia dan juga veteran pejuang kemerdekaan.

“Saya secara pribadi dapat bersyukur bahwa kesatuan jiwa yang terajut indah di hati ini dapat menjadi saluran berkat bagi sesama. Terutama dalam membantu nutrisi harian para lansia sehingga mereka dapat mengisi hari demi hari dengan penuh semangat dan kreativitas yang tak pernah padam sinarnya dan tak lekang dimakan waktu," tutur Anne. Selain itu, dirinya berharap kandungan ekstrak buah zaitun yang tinggi protein dan kalsium dalam susu yang akan dibagikan dapat memberikan semangat bagi lansia.

"Saya juga berharap terus diberikan kekuatan dan semangat dalam memberikan pelayanan yang dilakukan Yayasan Anne Avantie. Semoga apa yang kami lakukan menjadi berkat bagi sesama,“ harap Anne Avantie.

Aktor senior dan sutradara Deddy Mizwar juga mengekspresikan semangatnya dalam berpartisipasi di kegiatan berbagi kebaikan nutrisi. “Dahulu solidaritas para pejuang dari berbagai suku bangsa dan latar belakang telah membebaskan negeri ini dari penjajahan. Kini untuk membebaskan negeri kita dari pandemi, kita juga membutuhkan solidaritas dan saling bahu membahu di berbagai elemen masyarakat," ungkap Deddy. Dirinya juga berharap bantuan kebaikan nutrisi yang dibagikan ini dapat menjadi inspirasi dan berkah agar masyarakat Indonesia terus sehat dan fit sehingga bebas merdeka untuk bergerak.

Baca Juga:

COVID-19 Sebabkan Rambut Rontok? Ini Solusinya

nutrisi
Deddy Mizwar, butuh solidaritas memerangi pandemi. (Foto: ist)

Pembagian kebaikan nutrisi ini telah dimulai secara bertahap sejak 16 Agustus 2021 dan terus berlanjut hingga sepanjang minggu ini. Target utama dari kegiatan sosial yang dilakukan oleh Yayasan Anne Avantie, Deddy Mizwar, Entrasol dan Komunitas KILLCovid-19 adalah orang dewasa, lansia, dan tenaga kesehatan. Untuk pembagian tugasnya, Yayasan Anne Avantie dan Deddy Mizwar mendistribusikan kebaikan nutrisi ini ke panti-panti jompo dan rumah sakit. Sementara Komunitas KILLCovid-19 mendistribusikannya bagi para tenaga kesehatan. Salah satu fasilitas Kesehatan yang mendapatkan manfaat adalah Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta.

Sementara itu, Business Unit Coordinator General Adult Nutrition KALBE Nutritionals, Boy Sinaga menyebutkan latarbelakang Entrasol mengajak Anne Avantie, Deddy Mizwar dan Komunitas KILLCovid-19 melakukan gerakan sosial tersebut. “Kemerdekaan di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini bisa direfleksikan dengan menjaga kesehatan untuk kehidupan yang lebih baik. Memiliki tubuh yang sehat dan fit membuat kita menjadi aktif dan bebas bergerak. Salah satu caranya adalah dengan memenuhi nutrisi setiap hari. Dengan tetap sehat dan fit, harapannya orang dewasa dan lansia bisa memiliki daya tahan tubuh yang baik,“ ungkap Boy.

Lebih lanjut Boy berharap pembagian nutrisi yang dilakukan oleh Entrasol dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan nutrisi setiap hari sehingga dapat mempertahankan dan meningkatkan daya tahan tubuh serta menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat Indonesia agar bisa merdeka untuk aktif bergerak. "Kami terus berupaya dan berdoa agar kita bisa menjadi bangsa Indonesia yang tetap tangguh untuk bisa tumbuh bersama sehingga masa depan menjadi lebih baik,“ tutup Boy. (avia)

Baca Juga:

Lelah Setelah Menjadi Vegan? Ada Apa?

#Selebritas
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan