30 Negara Bebas Visa di Era Jokowi

Eddy FloEddy Flo - Selasa, 20 Oktober 2015
30 Negara Bebas Visa di Era Jokowi
Rizal Ramli (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma/aww/15)

MerahPutih Bisnis - Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Sumber Daya mengukir sejarah di sektor maritim di bawah pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf kalla (Jokowi-JK). Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Sumber Daya berhasil membebaskan visa kunjungan banyak negara.

"Dua minggu setelah jadi Menko saya bebaskan visa kunjungan banyak negara. Dari negara ideologi ekstrem hingga negara pengedar narkoba kita coret," beber Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya, Rizal Ramli, dalam acara dialog Rembuk Nasional 'Satu Tahun Pemerintahan Jokowi-JK: Kedaulatan Pangan, Pembangunan Energi, dan Keunggulan Maritim, di kawasan Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Selasa, (20/10).

Sebelumnya, pemerintah telah menyepakati pemberian bebas visa kunjungan singkat ke Indonesia untuk 30 negara. Yakni, Tiongkok, Jepang, Korea Selatan, Amerika Serikat, Kanada, Selandia Baru, Meksiko, Rusia, Inggris, Jerman, Prancis,Belanda, Italia, Spanyol, Swiss, Belgia, Swedia, Austria, Denmark, Norwegia, Finlandia, Polandia, Hongaria, Ceko, Qatar, Uni Emirat Arab, Kuwait, Bahrain, Oman, dan Afrika Selatan.

Rizal melanjutkan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya masih akan terus melanjutkan program lainnya. Guna meningkatkan sektor pariwisata Indonesia. Sebab sektor pariwisata dapat menyerap tenaga kerja lokal banyak dan cepat.

"Kita ingin bangun 10 destinasi wisata baru. Saya tidak mau di Bali lagi, sudah kepenuhan. Salah satu incaran yaitu Danau Toba, Danau Toba Monaco of ASEAN. Sebab Danau Toba, puluhan ribu sebelum masih gunung kalderanya menutupi Dunia," jelasnya.

Selain itu mantan Menko Perekonomian era Gus Dur itu pun berencana mengembangkan tujuan wisata Candi Borobudur agar lebih mendunia.

"Kita ingin buat Borobudur menjadi religion destination tourism, jadi benar-benar dijaga kesakralannya. Kalau ini dilaksanakan efektif dan hati-hati maka dampaknya akan luar biasa," pungkasnya. (rfd)

 

Baca Juga:

  1. Setahun Jokowi-JK, Rupiah Dekati Rp13.700 per Dolar AS
  2. Setahun Jokowi-JK, Pengusaha Logistik Tagih Janji Tol Laut
  3. Setahun Jokowi-JK, #365HariJokowiJKGagal Jadi Trending Topic
  4. Setahun Jokowi-JK, Rapor Menteri Susi Merah
  5. Setahun Jokowi-JK, Pembangunan Infrastruktur Berjalan Tanpa Arah
#Setahun Jokowi-JK #Devisa Negara #Bebas Visa #Rizal Ramli
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan