3 Vitamin untuk Rambut Sehat dan Kuat Untuk mendapatkan rambut sehat, Anda juga perlu memerhatikan asupan vitamin. (Foto: Pixabay)

Selain melalui perawatan rambut di salon atau pun rumah, rambut sehat juga bisa didapat melalui makanan dan minuman yang Anda konsumsi. Vitamin dalam asupan berperan penting untuk pertumbuhan, kekuatan, dan kelembapan rambut. Bahkan, kekurangan konsumsi vitamin tertentu dapat menyebabkan kerontokan rambut. Nah, berikut ini berbagai vitamin beserta fungsinya yang diperlukan rambut Anda.

Vitamin B

Vitamin B, khususnya B5 dan B12, dapat membantu menyuburkan dan menguatkan setiap batang rambut Anda. Vitamin tersebut juga akan membantu mencegah terjadinya rambut rontok serta kemunculan uban prematur. Untuk mendapatkan vitamin B5 dan B12, Anda bisa makan makanan seperti daging, telur, susu, dan gandum utuh.

Vitamin C

Dari beberapa jenis sayur dan buah berwarna kuning, oranye, serta kemerahan, Anda bisa mendapatkan vitamin C, yang berperan sebagai antioksidan. Antioksidan tersebut membantu menutrisi rambut agar tetap terjaga kesegarannya, serta menyeimbangkan kadar minyak di setiap batang rambut Anda.

Vitamin E

Untuk membantu melembapkan rambut, konsumsilah vitamin E, yang bisa diperoleh dari sayuran hijau, makanan atau minuman dari kedelai, serta buah-buahan seperti alpukat dan kiwi. Vitamin E juga dapat meregenerasi rambut baru dan melancarkan peredaran darah di kulit kepala Anda. Itulah sebabnya vitamin E berperan besar dalam pertumbuhan rambut.

Demikianlah beberapa informasi untuk merawat rambut Anda melalui konsumsi vitamin. Nutrisi terpenuhi, rambut Anda pun lebih sehat dan kuat.

Lihat juga tips perawatan kecantikan lainnya di sini: Miliki Rambut Hitam Berkilau dan Lebat dengan 3 Bahan Alami Ini.



Selvi Purwanti

LAINNYA DARI MERAH PUTIH