3 Turnamen Sepak Bola Internasional yang Bisa Dinikmati Musim Panas Ini Piala Dunia Wanita 2019. Foto: FIFA

MerahPutih.com - Berakhirnya musim kompetisi 2018-19 bukan berarti akhir dari laga-laga seru sepak bola di benua biru atau Eropa. Setidaknya di musim panas ini, sembari menikmati gosip di bursa transfer, ada turnamen internasional yang dapat dinikmati.

Ada tiga turnamen besar yang dapat dinikmati pecinta sepak bola dunia. Berikut ketiga turnamen tersebut.

1. Copa America

Logo Copa America 2019

Copa America yang menjadi ajang pertarungan antar-negara Amerika Selatan akan dihelat di Brasil pada 15 Juni hingga 8 Juli mendatang. Kontestannya tidak main-main.

Selain ada dua negara unggulan juara, Brasil dan Argentina, Jepang dan Qatar juga hadir sebagai negara undangan - Qatar juara Piala Asia 2019. Chili sebagai juara bertahan juga ada di Copa America 2019.

Chili, bersama Uruguay, Kolombia, dan Jepang, bisa menjadi tim kuda hitam turnamen. Pertandingan pertama akan mempertemukan tuan rumah, Brasil, dengan Bolivia di Stadion Cicero Pompeu de Toledo, Sabtu (15/6) pukul 07.30 pagi WIB.

2. Piala Eropa U-21

Trofi Piala Eropa U-21. Foto: UEFA

Ajang ini bisa dibilang pemanasan sebelum Piala Eropa timnas senior pada tahun 2020. Piala Eropa U-21 berlangsung di Italia pada 16 Juni dan dibuka laga antara Polandia melawan Belgia di Stadio Citta del Tricolore.

Terbagi menjadi tiga grup, negara-negara kuat sepak bola Eropa juga ada di dalamnya seperti: Inggris, Prancis, Jerman, Spanyol, dan Italia. Selain itu juga, ajang tersebut bisa jadi kesempatan pemandu-pemandu bakat top Eropa mengamati talenta berbakat.

Beberapa nama muda yang tengah jadi sorotan karena kualitas mereka memang berpatisipasi di Piala Eropa U-21. Mereka seperti: Emil Audero, Nicolo Barella, Nicolo Zaniolo, Federico Chiesa, Moise Kean, Moussa Dembele, James Maddison, dan banyak lagi.

3. Piala Dunia Wanita

Piala Dunia Wanita 2019. Foto: FIFA

Jika tahun lalu pecinta sepak bola dunia dihibur dengan Piala Dunia pria yang dimenangi Prancis. Maka tahun ini giliran Piala Dunia putri yang akan menghibur publik. Sebanyak 24 tim berpatisipasi pada turnamen yang berlangsung di Prancis.

Piala Dunia putri sudah berlangsung kemarin (8/6). Empat pertandingan yang sudah berlangsung adalah Prancis 4-0 kontra Korea Selata, Jerman 1-0 atas China, Spanyol 3-1 melawan Afrika Selatan, dan Norwegia menang 3-0 atas Nigeria.

Laga final akan berlangsung di Parc Olympique Lyonnais pada 7 Juli 2019. Juara bertahannya adalah Amerika Serikat. Tim Amerika Serikat menang 5-2 atas Jepang di final empat tahun silam. Sementara Inggris menjadi juara ketiga. (Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH