Kecantikan

3 Tren Kecantikan Korea yang Wajib Kamu Coba!

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 23 Oktober 2019
3 Tren Kecantikan Korea yang Wajib Kamu Coba!
Gaya Newtro ala Korea. (Foto: Instagram@miyayeah)

BUKAN rahasia lagi saat ini kecantikan selebrita K-Pop menjadi acuan berdandan. Teknik atau produk baru yang mereka pakai, selalu menjadi tren.

Jika kamu membutuhkan inspirasi kecantikan untuk look yang baru dan berbeda dari biasanya, berbagai tren kecantikan Korea ini bisa kamu coba loh! Mulai dari tampilan Newtro sampai make-up no make-up look, manakah yang menjadi favoritmu?


Baca Juga:

Apa itu Primer Makeup? Kenali Jenis, Kegunaan, dan Cara Menggunakannya


Newtro

rias
Makeup look newtro dengan smokey eyes dan semi-matte lips. (Foto: Instagram@risabae_art)


Newtro merupakan singkatan dari New dan Retro. Teknik ini sedang marak di Korea. Newtro bukan sekedar riasan wajah saja, melainkan outfit kamu sehari-hari. Dengan tampilan di era tahun 90-an sampai awal 2000-an, riasan yang menonjol dari Newtro ini adalah bibir semi-matte, smokey eye, bulu mata lentik tebal dan pipi yang pink di bagian bawah mata. Untuk busana, Newtro kurang lebih mirip dengan gaya streetstyle dengan sedikit sentuhan grunge.


No make-up make-up looks

rias
Tampilan makeup no makeup. (Foto: Instagram@skuukzky)


No make-up make-up looks sesungguhnya memiliki meta-meaning di baliknya. Riasan yang ingin memberikan tampilan tanpa riasan, sesungguhnya lebih sulit daripada riasan biasa. Riasan ini biasanya lebih fokus kepada base make-up ketimbang produk-produk lainnya. Dalam riasan ini menggunakan permainan warna natural, dan seolah-olah terkesan hanya menggunakan pewarna bibir saja.


Baca Juga:

Biar enggak bingung, Kenali Dulu nih Istilah dalam Dunia Kecantikan


Warm tones serba pink

rias
Lisa dengan make-up warn-tone. (Foto: Instagram@lalalalisa_m)

Dalam riasan ini menggunakan warna-warna toned down seperti peach dan pink. Ini bisa diaplikasikan dimana saja seperti di bagian mata sebagai eye shadow, bibir, dan pipi. Untuk memaksimalkan penampilan, kamu juga bisa mengecat rambutmu dengan warna serupa untuk look yang lebih nyentrik! (shn)

Baca Juga:

Maksimalkan Make Up No Make Up dengan Cara Berikut

#KPop #Kpop Idol #Artis Korea #Make-up Korea
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan