3 Titik Unjuk Rasa Tolak Penaikan Harga BBM di Jakarta dan Tangerang

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 21 September 2022
3 Titik Unjuk Rasa Tolak Penaikan Harga BBM di Jakarta dan Tangerang
Massa mahasiswa memadati kawasan Tugu Arjuna Wijaya (Patung Kuda), Jakarta, menyuarakan soal kenaikan harga BBM, Kamis (15/9/2022). ANTARA/Ricky Prayoga/am.

MerahPutih.com - Aksi unjuk rasa menolak penaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di Jakarta dan sekitarnya terus bergulir.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan, pada Rabu (21/9), ratusan peserta dari sejumlah elemen massa akan menggelar aksinya di tiga titik konsentrasi massa.

Baca Juga

Cerita Pekerja Ingin Cairkan BSU BBM, Beda Syarat dan Layanan di Bank

Dua titik aksi demontrasi berada di Jakarta, yakni Gedung DPR/MPR dan Balai Kota DKI Jakarta. Sedangkan, satu lagi di Tangerang.

"Aksi demonstrasi di Gedung DPR/MPR dan Balai Kota DKI Jakarta digelar oleh pengemudi ojek online dan elemen buruh," kata Zulpan dalam keterangannya di Jakarta, hari ini

Sementara mahasiswa STISNU Nusantara Tangerang dengan massa sekitar 50 orang akan melakukan unjuk rasa di Kampus Raharja Tangerang.

Baca Juga

Kapolda Metro Peringatkan Anak Buahnya Tangani Kemacetan akibat Demo BBM

Untuk mengamankan aksi massa, Polda Metro Jaya menyiagakan ribuan personel gabungan untuk mengawal dan mengamankan aksi unjuk rasa tersebut.

"Kuat personel pengamanan demo hari ini 3.500 orang,” ujar Zulpan.

Ribuan personel gabungan yang akan mengawal jalannya aksi demo terdiri dari personel Polda Metro Jaya dan unsur Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Polda Metro Jaya dibantu unsur TNI dari Kodam Jaya,” ucapnya. (Knu)

Baca Juga

Bawa Belati saat Demo Kenaikan BBM, Mahasiswa NTB Terancam 10 Tahun Penjara

#Demo Ojol #Demo Buruh #Polda Metro Jaya
Bagikan
Bagikan