3 Tips untuk Menentukan dan Menemukan Pasangan Hidup yang Tepat Menjalin hubungan dengan pasangan yang tepat (Foto: Pixabay/Free-Photos)

KETIKA mengingat masa lalu romantis kamu saat menjalin hubungan, ungkapan "sejarah berulang dengan sendirinya" mungkin akan terasa sangat relevan. Karena sangat sulit atau bisa dikatakan hampir tidak mungkin untuk mematahkan pola lama dan menghindari masuk ke dalam hubungan dengan tipe orang yang sama, berulang kali.

Akibatnya, hubungan itu gagal dan tidak berhasil dengan cara yang serupa. Terdengar akrab? Jika demikian, berikut tiga tips dari ahli tentang bagaimana cara menemukan seseorang yang tepat untuk kamu, dilansir dari laman Health.

1. Perjelas nilai-nilai hidup kamu

3 Tips untuk Menentukan dan Menemukan Pasangan Hidup yang Tepat
Jelaskan nilai-nilai hidup kamu pada pasangan, begitupun sebaliknya (Foto: pixabay/takazart)

Pikirkan pentingnya keluarga, apakah kamu menginginkan anak, bagaimana perasaan kamu tentang hidup sehat. Identifikasi apa artinya dan betapa pentingnya masing-masing untukmu, Sehingga kamu dapat menguraikan jika calon pasangan memiliki nilai yang sama sejak awal.

Kamu dapat melakukannya dengan berbicara secara terbuka tentang nilai-nilai hidup dengan pasangan, sekaligus mendapatkan petunjuk-petunjuk dari seorang yang kamu kencani.

Misalnya, amati bagaimana dia memperlakukan saudara kamu untuk mendapatkan perasaan bagaimana perasaannya tentang keluarga. Atau perhatikan seberapa banyak dia memberi tip pada pelayan untuk mendapatkan petunjuk tentang pendekatannya terhadap uang.

2. Identifikasi pemecah kesepakatan

3 Tips untuk Menentukan dan Menemukan Pasangan Hidup yang Tepat
Idenfikasikan pemecah kesepakatan jika dia bukan orang yang tepat (Foto: pixabay/Jurban)

Ini juga menjadi kunci untuk menunjukkan dengan tepat sifat dan kualitas yang tidak kamu sukai. Kita semua memiliki pemecah kesepakatan, apakah itu bau atau tinggi badan seseorang atau kebiasaan seperti merokok.

Sekali lagi, ahli menyarankan untuk membuat daftar dan menjadi sangat spesifik. Meskipun yang terbaik adalah memilih hanya dua atau tiga yang tidak bisa dinegosiasikan, kamu harus jujur tentang apa yang kamu inginkan dan butuhkan dalam jangka panjang.

Kamu harus memiliki standar yang sesuai dengan kehidupan kamu. Kalau tidak, kamu berisiko besar untuk terus dikecewakan oleh pasangan yang sebenarnya bukan orang yang tepat untukmu.

3. Dengarkan isi hati kamu

3 Tips untuk Menentukan dan Menemukan Pasangan Hidup yang Tepat
Bagaimanapun tetap gunakan akal sehat dan dengarkan isi hati (Foto: Pixabay)

Bahkan ketika kamu jungkir balik, jauh di lubuk hati, kamu bisa merasakan ketika ada sesuatu yang tidak beres. Kamu tahu diri kamu lebih baik daripada orang lain, tidak peduli apa yang dikatakan oleh seorang kepadamu.

Jadi, ketika kamu berpikir kamu melihat pemberhentian, jangan abaikan. Ikuti insting kamu. Jadi kamu harus yakin, jujur tentang apa yang kamu inginkan, dan cukup mencintai diri sendiri untuk mencari tahu tentang hal tersebut. (gsh)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH