3 Tips Jika Kamu Ingin Berwisata ke Amerika Serikat Statue of Liberty (Foto: Pixabay/noelsch)

AMERIKA Serikat menjadi salah satu negara yang paling diminati oleh wisatawan. Bahkan negara adidaya ini juga masih mendapat tempat di hati para warganya. New York, California dan Florida adalah tujuan wisata paling dicari di negara itu.

Namun, sebelum kamu berkunjung, ketahuilah bahwa situasi dan kasus tertentu dapat membuat kamu bermasalah jika kamu tidak siap. Oleh karena itu sebelum melakukan kunjungan ke Negeri Paman Sam tersebut lebih baik kamu membaca tips dari situs theupcoming.co.uk ini.

Baca juga:

Dihitung Satuan Detik

Cari kunci TSA yang resmi

Pakai kunci TSA resmi (Foto: Pixabay/Tookapic)
Pakai kunci TSA resmi (Foto: Pixabay/Tookapic)

Saat bepergian, barang bawaan harus selalu terkunci. Saat kamu mengunjungi Amerika Serikat, ada prosedur ketat mengenai keamanan dan keselamatan yang dibuat oleh Transportation Security Administration (TSA) Amerika. Setiap tas dan kantung akan diperiksa petugas.

Beberapa di antaranya harus diperiksa secara detail hingga bagian dalam. Mereka memang akan memberikan catatan di dlam bagasi, tapi bisa saja kamu kehilangan kunci. Oleh karena itu, belilah kunci TSA yang resmi sehingga bisa dibuka oleh petugas dengan kunci master, dan dapat dikunci lagi. Dengan cara ini, kunci kamu akan utuh, dan barang bawaanmu akan diperiksa dengan cepat.

Baca juga:

Yuks, Ikuti Tips Agar Bisa Traveling di Akhir Tahun

Pengeluaran akan lebih tinggi

Pengeluaran bisa lebih tinggi (Foto: Pixabay/jarmoluk)
Pengeluaran bisa lebih tinggi (Foto: Pixabay/jarmoluk)

Di Amerika Serikat, Biaya yang tercantum pada barang seringkali diberikan tanpa pajak. Alhasil kalau kamu menghitung pengeluaran dengan melihat harga yang tercantum, bersiaplah untuk mengeluarkan kocek lebih.

Tarif pajak juga sering kali tidak konsisten. Dan banyak kota besar di Amerika Serikat yang menetapkan pajak lebih besar dibandingkan kota lainnya. Oleh karena itu, untuk memberikan rasa aman cobalah sertakan biaya tambahan sebesar 10 persen dari setiap pembayaran. Dengan cara ini pengeluaran kamu bisa jauh lebih sedikit dibanding perhitungan.

Urus visa jauh-jauh hari

Urus visa jauh-jauh hari (Foto: Pixabay/cytis)
Urus visa jauh-jauh hari (Foto: Pixabay/cytis)

Amerika menetapkan aturan untuk warga negara lain yang ingin berkunjung. Beberapa negara mendapat bebas visa saat berkunjung ke Amerika, tapi ada banyak negara yang diharuskan menggunakan visa, termasuk Indonesia. Jadi sebelum merencanakan melancong ke Amerika kamu harus mengurus visa.

Karena tujuanmu untuk berwisata, urus visa non-imigran. Biaya pengajuan sebesar US$160 dan paling cepat dikeluarkan 12 bulan sebelum jadwal wawancara. Pembayara juga hanya bisa dilakukan di cabang Bank Standard Chartered atau cabang Bank Permata tertentu.

Baca juga:

Mirip di Luar Negeri, Lokasi Wisata Ini Juga Ada di Indonesia


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH