Tampil Cantik saat Valentine dengan Vitamin E Ternyata vitamin E memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah kamu (foto: Pixabay/Guvo59)

UNTUK mendapatkan kulit wajah yang cantik, segar, dan terbebas dari masalah jerawat bukanlah hal yang mudah. Butuh perawatan kulit dengan tepat.

Kamu perlu menggunakan produk yang cocok dengan kulit wajah. Soal bagaimana cara merawat wajah, sebenarnya ada cara yang mudah dan aman untuk kulit wajah kamu, yaitu gunakan vitamin E.

Pada dasarnya, vitamin yang baik untuk kesehatan kulit wajah tidak hanya vitamin E. Ada juga vitamin lain yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah, misalnya vitamin A dan vitamin C.

Menurut ahli kosmetik Tatiana Kononov, vitamin E sangat bermanfaat untuk kulit terutama jika dikombinasikan dengan antioksidan lain. Vitamin ini bisa menjadi perlindungan pertama kulit dari pengaruh buruk eksternal.

Rutin mengonsumsi kapsul vitamin E setiap hari dapat membantu mencegah penuaan kulit dan membuat kulit menjadi lebih halus. Manfaat vitamin ini akan lebih terasa jika digunakan tidak hanya dari dalam, tetapi juga dari luar. Berikut manfaat kapsul vitamin E untuk kecantikan.

1. Memutihkan Kulit

Manfaat Vitamin E untuk Kecantikan
Vitamin E untuk memutihkan kulit wajah (foto: pixabay/wjxbh)


Untuk kulit wajah dan tubuh putih alami, kamu bisa mengonsumsi suplemen. Mengonsumsi suplemen vitamin E menjadi cara yang paling mudah untuk kulit putih mulus.

Tidak hanya dapat membuat kulit menjadi putih, vitamin E juga dapat membantu mengatasi jerawat. Vitamin E juga memiliki efek antiinflamasi pada kulit.

Kelompok vitamin E terdiri dari delapan tocopherol dan tocotrienol yang berbeda. Memang masih diperlukan studi lebih lanjut untuk menentukan efek setiap molekul terhadap fungsi kulit, termasuk kaitannya dalam mencerahkan warna kulit.

Nah, untuk mendapatkan manfaat vitamin E, kamu bisa melakukan langkah mudah ini:


Siapkan air mawar, yogurt, dan vitamin E dalam bentuk minyak. Gunakan air mawar sebagai toner campurkan yogurt & minyak vitamin E. Tuang 2 sdt vitamin oil lalu oleskan ke wajah sebagai masker. Biarkan hingga kering, lalu bilas dengan air dingin

2. Menghilangkan Jerawat

Manfaat Vitamin E untuk Kecantikan
Vitamin E juga ampuh untuk melawan jerawat (foto: Pixabay/silviarita)


Minyak vitamin E merupakan minyak serbaguna yang banyak digunakan untuk mengobati berbagai masalah yang berhubungan dengan kulit. Minyak ini dikemas dengan antioksidan tinggi serta sifat penyembuhan kulit.

Oleh karena itu, minyak alami ini selalu menjadi bahan perawatan kulit favorit wanita di seluruh dunia.
Karena kaya akan manfaat bagi kecantikan sehingga sering digunakan sebagai bahan utama untuk produk perawatan kulit seperti serum, krim, dan lotion.

Minyak vitamin E memiliki kemampuan untuk merawat kulit yang rusak dengan mendorong pertumbuhan sel-sel kulit baru. Sifat minyak vitamin E ini membuatnya menjadi obat yang sangat baik untuk mengobati masalah kulit seperti bekas jerawat.

Siapkan vitamin E dalam bentuk minyak. Ambil vitamin E secukupnya lalu pijat di bagian bekas jerawat. Diamkan semalaman.

3. Menghilangkan flek hitam

Manfaat Vitamin E untuk Kecantikan
Juga bisa untuk menghilangkan flek hitam (foto: Pixabay/chezbeate)


Noda atau flek hitam di wajah merupakan permasalahan kulit yang bisa sering muncul apabila seseorang kurang jeli dalam membersihkan dan merawat kulit wajah.

Contohnya saja jika sisa makeup atau kotoran kurang tuntas dan maksimal saat dibersihkan, bisa menumpuk dan menyebabkan kehitaman di wajah. cara lain untuk mengatasi flek hitam adalah dengan mengkonsumsi kapsul Vitamin E.

Siapkan lidah buaya & vitamin E oil. Campurkan 1 kapsul Vitamin E oil dan 1/2 sdm lidah buaya. Campurkan kedua bahan dengan tangan. Aplikasi campuran tadi pada flek hitam selama 30 menit. Bilas dengan air. Gunakan 3 kali seminggu.(gsh)



Ananda Dimas Prasetya