Wisata Mistis di Selandia Baru. Berani Mampir? Selain indah, Selandia Baru memiliki banyak tempat mistis (Foto: wellingtonnz)

SELANDIA baru memang sangat indah dengan suasana alamnya. Dari danau, hingga deretan pegunungan menghiasi hampir seluruh kota di Selandia Baru.

Apalagi di bulan Oktober ini. Selandia baru menawarkan pemandangan khas musim semi yang sangat indah. Negara yang berada di benua Oseania ini juga menjadi destinasi favorit pelancong Indonesia.

Meskipun demikian, suasana asri nan indah di Selandia Baru juga memiliki sisi mistis. Bahkan mencekam. Beberapa tempat di Selandia baru memiliki cerita horor yang cukup membuat bulu kuduk merinding. Namun, tempat-tempat tersebut malah dijadikan tempat wisata. Dengan kata lain banyak turis yang penasaran dengan hal-hal yang tidak lazim di tempat-tempat tersebut.

Nah, penasaran tempat apa saja yang memiliki cerita seram di Selandia Baru? Menurut rilis yang diterima merahputih.com dari Tourism New Zealand, berikut ini ialah tempat-tempat tersebut.

1. The Opera House Wellington (Wellington)

Ada seorang arsitek yang bunuh diri di sini (Foto: venueswellington)

Wellington merupakan kota yang menarik untuk dijelajahi. Mulai dari koleksi dan pemaran di Museum New Zealand Te Papa Tongarewa, hingga pemandangan menakjubkan dari puncak Gunung Victoria. Nah, di Wellington ini ada sebuah opera house yang berdiri megah. Tapi, tempatnya memiliki kekentalan aroma mistis.

Bangunan ini sudah berdiri sejak tahun 1914. Tempatnya juga memiliki fitur spektakuler. Contohnya lengkungan proscenium, interior bangunan dengan ukiran cantik, dan langit-langit berkubah.

Di balik keindahan itu ada cerita seram yang bikin penasaran. Katanya ada hantu bernama Albert Liddy, seorang arsitek yang bunu diri di teater ini pada tahun 1913. Jika beruntung, kamu bisa 'bertemu' dengannya saat mampir ke sana.

2. Napier Prison (Hawke's Bay)

Penjara ini sudah dirancang menjadi tur wisata horor (Foto: hauntedauckland)

Hawke's Bay terkenal dengan pantai yang indah. Di Hawke's Bay juga memiliki sebuah penjara yang memiliki cerita seram. Napier Prison ialah penjara tertua di Selandia Baru.

Penjara ini dibangun pada tahun 1862 dan digunakan hingga tahun 1993. Kini tempat tersebut tidak lagi beroperasi, tapi telah dijadikan sebagai tempat tur horor untuk para turis. Iya benar, tur nya memang dirancang untuk menakuti para pengunjung.

Pengunjung akan ditakutkan dengan cerita empat hantu napi yang divonis hukuman gantung. Selain itu ada juga yang mengatakan selau ada suara langkah kaki misterius. Ditambah, pintu yang selalu terbuka dan tertutup sendiri di penjara itu.

3. Rumah Sakit King Seat (Auckland)

Pengunjung dapat menikmati bangunan dan pekarangan yang mengejutkan (Foto: hauntedauckland)

Auckland merupakan kota yang menawarkan pengalaman tak terlupakan. Ada olahraga ekstrem seperti bungee jumping yang berada di Sky Tower. Di Auckland juga ada wisata perahu dengan dasar kaca di pulau Goat. Serta beberapa restoran dan tempat berbelanja yang bakal memuaskan wisatawan. Setelah menikmati pengalaman yang tak terlupakan tersebut, jangan lewatkan pula wisata horor di Rumah Sakit King Seat.

Rumah sakit jiwa yang dibuka pada tahun 1932 ini sudah ditutup pada tahun 1999. Banyak staf dan pasien rumah sakit yang meninggal di rumah sakit ini.

Nah, kini Kingseat menjadi lokasi untuk Spokers Haunted Attraction. Sebuah acara hiburan di mana pengunjung dapat menelusuri bangunan dan pekarangan yang akan mengejutkan mereka. Oh iya, rumah sakit ini juga terkenal dengan penampakan hantu bernama The Grey Nurse.

Bagaimana Sahabat Merah Putih, punya nyali mampir ke tempat-tempat mistis tadi? (ikh)

Baca juga: Pemandangan Alam, Alasan Utama Pelancong Indonesia Mengunjungi Selandia Baru

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH