Champions League

3 Taktik Jurgen Kloop yang Buat Barcelona Tidak Berdaya

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 08 Mei 2019
3 Taktik Jurgen Kloop yang Buat Barcelona Tidak Berdaya
Jurgen Kloop

MerahPutih.com - Liverpool lakukan comeback fantastis saat menggulung Barcelona dengan skor 4-0 pada leg kedua Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (8/5) dini hari WIB. Kemenangan tersebut membawa The Reds melangkah ke final karena unggul agregat 4-3.

Tuan rumah sudah memimpin ketika pertandingan memasuki menit ke-7. Divock Origi menyambar bola hasil tendangan Jordan Henderson yang ditepis Marc-Andre ter Stegen.

Liverpool v Barcelona

Berikutnya, Georginio Wijnaldum mencetak gol kedua Liverpool pada menit ke-54. Sang pemain memanfaatkan bola yang mengenai kaki Jordi Alba.

Dua menit berselang, pemain asal Belanda tersebut kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, sang pemain menanduk umpan silang Xherdam Shaqiri.

Gol keempat Liverpool tercipta pada menit ke-79. Berawal dari aksi unik Trent Alexander-Arnold dalam mengambil tendangan penjuru, Origi melepaskan tembakan yang tak mampu dibendung Ter Stegen.

Di balik comeback gemilang tersebut, peran Jurgen Klopp juga tidak bisa dikesampingkan. Eks juru taktik Borussia Dortmund tersebut punya sejumlah taktik yang pada akhirnya membuat permainan Barcelona tidak berkembang.

Berikut ini tiga taktik Jurgen Klopp yang membuat Barcelona tidak berdaya:

#Liverpool #Barcelona #Liga Champions
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan