3 Staf Terdekat Pangeran Philip Dapat Warisan

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Selasa, 01 Juni 2021
3 Staf Terdekat Pangeran Philip Dapat Warisan
Memberikan warisan kepada orang-orang terdekatnya. (Foto: Hello Magazine)

PANGERAN Philip memberikan sejumlah warisannya yang diduga mencapai jutaan poundsterling untuk tiga orang staf terdekatnya. Hal itu tertulis langsung dalam surat warisan yang dibacakan setelah wafatnya pangeran Kerajaan Inggris itu pada awal April 2021.

Sebagaimana layaknya kerajaan, mayoritas harta pasti diberikan kepada istrinya, Ratu Elizabeth yang menjadi salah satu pemilik dari sekain banyak aset. Tapi, seorang sumber yang dekat dengan Istana Buckingham mengungkapkan bahwa mendiang Duke of Edinburgh ingin memberikan sesuatu yang istimewa juga kepada tiga anggota staf kunci yang sangat dekat dengannya.

“Tidak seperti beberapa bangsawan lainnya, Pangeran Philip bermurah hati kepada tiga orang staf yang telah menjaganya,” kata salah satu sumber kepada The Sun.

Tiga orang staf ini termasuk sekretaris pribadinya, Brigadir Archie Miller Bakewell, serta dua asisten pribadinya William Henderson dan Stephen Niedojadlo.

Ketiga pria itu memegang peran utama dalam merawat bangsawan berusia 99 tahun di tahun-tahun terakhirnya. Bahkan, secara teratur menggantikan Philip di acara-acara penting ketika tidak dapat hadir.

Baca juga:

Mobil Jenazah Land Rover Pangeran Philip Dirancang Selama 16 Tahun

3 Staf Terdekat Pangeran Philip Diberi Warisan
Archie Miller Bakewell, sekretaris pribadi Pangeran Philip. (Foto: Royal Meg)


Henderson dan Niedojadio juga pernah bergiliran tinggal bersama Pangeran Philip selama ia menempati Wood Farm di Sandringham Estate. Henderson sendiri selalu berada di sisi beliau selama dua hari terakhirnya di Kastil Windsor.

Sumber itu juga mengkalim bahwa meski Pangeran Harry berselisih dengan keluarga kerajaan karena wawancara Oprah, hal itu rupanya tidak berdampak pada warisan dari kakeknya. Karena menurut sumber tersebut, surat warisan sudah diselesaikan jauh sebelum Pangeran Philip sakit parah.

Baca juga:

Ratu Elizabeth II akan Duduk Sendirian saat Pemakaman Pangeran Philip

3 Staf Terdekat Pangeran Philip Diberi Warisan
Juga memberikan aset kepada Ratu Elizabeth. (Foto: Mirror)


“Pangeran Philip bukanlah sosok yang menghukum seorang cucu karena berperilaku buruk. Dia adalah pria yang sangat adil dan menyenangkan. Tidak pernah menyimpan dendam. Philip punya banyak waktu untuk membereskan semua urusan hukum agar tidak menarik pajak warisan,” kata sumber Istana Buckingham.

Pangeran Charles, Putri Anne, Pangeran Edward, dan Pangeran Edward telah diperantahkan untuk mengambil apa yang mereka inginkan dari 13.000 buku di perpustakaan di Istana Buckingham.

Saat kembali dari rumah sakit, Philip juga tampak menghabiskan sebagian besar waktunya untuk menandatangani foto-foto dirinya yang kemudian ditempatkan dalam bingkai. (and)

Baca juga:

Ucapan Belasungkawa untuk Mendiang Pangeran Philip

#Pangeran Philips #Kerajaan Inggris
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan