Fashion

3 Sneakers Terbaik 2020, Mana yang Kamu Taksir?

annehsannehs - Sabtu, 02 Januari 2021
3 Sneakers Terbaik 2020, Mana yang Kamu Taksir?
AMBUSH x NBA x Nike Dunk High. (Foto Sneaker Freaker)

PANDEMI COVID-19 tidak menghentikan industri fesyen untuk berkarya. Tetap ada sederet kolaborasi dan koleksi sneakers yang patut mendapatkan apresiasi lebih selama 2020. Dilansir dari Hypebae, berikut merupakan keempat sepatu terbaik yang dirilis pada tahun lalu.

Baca juga:

Ini Tampilan Dari Koleksi Air Jordan 4 "Metallic Pack"

1. AMBUSH x NBA x Nike Dunk High

AMBUSH x NBA x Nike Dunk High. (Foto Highsnobiety)
AMBUSH x NBA x Nike Dunk High. (Foto: Highsnobiety)

Desainer AMBUSH, Yoon Ahn, bekerjasama dengan Nike dan NBA untuk melahirkan sebuah sneakers ala monokrom yang unik dan klasik. Sepatu ini merupakan bentuk penghormatan terhadap Los Angeles Lakers dan Brooklyn Nets.

Sepatu berjenis high ini memanfaatkan bahan kulit warna hitam yang dikontraskan dengan warna putih bersih. Uniknya, sepatu ini didesain dengan lambang Swoosh berbahan karet yang 'kebesaran', alias keluar dari sepatu. Swoosh ini terinspirasi dari knalpot motor dan mobil.

AMBUSH x NBA x Nike Dunk High dibanderol seharga USD 350 atau sekitar Rp 5 juta.

Baca juga:

10 'Sneakers' Terbaik Sepanjang Sejarah yang Pernah Dipakai saat NBA All-Star Game

2. Dior Air Jordan 1 High

Dior Air Jordan 1 High. (Foto Nike)
Dior Air Jordan 1 High. (Foto Nike)

Ya, rasanya tidak ada para sneakershead yang tidak mengenal sepatu yang satu ini. Dior Air Jordan 1 High menjadi salah satu sneakers yang paling fenomenal pada 2020. Sepatu yang hanya berjumlah 13.000 pasang ini tergolong sebagai sneakers yang sangat mewah, apalagi tiap pasangnya dibuat oleh para pengrajin Italia.

Berkolaborasi dengan brand mewah asal Perancis, Dior, sepatu ini dibanderol seharga USD13.000 atau sekitar Rp185 juta.

3. Off-White x Air Jordan 4 "Sail"

Pada pandangan pertama, kita langsung bisa merasakan kemewahan dalam kesederhanaan ketika melihat sepatu Off-White™ x Air Jordan 4 “Sail”. Kolaborasi antara brand milik Virgil Abloh dengan Nike ini tersedia hanya pada ukuran perempuan dan pertama kali diperlihatkan pada Fall/Winter 2020 runway.

Pada bagian samping bawah, terdapat tulisan "AIR" pada midsole dan zip-tie di bagian tali sepatu yang identik dengan desain milik Virgil Abloh. Sepatu ini terbuat dari bahan material kulit pada bagian bawah yang dikombinasikan dengan detail-detail karet transparan pada bagian tumit dan lidah sepatu.

Off-White™ x Air Jordan 4 “Sail” dibanderol seharga USD1.405 atau sekitar Rp20 juta. (shn)

Baca juga:

Sepatu Prada x Adidas Hadir dengan 3 Pilihan Warna

#Fashion #Sneakers #Sepatu
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan