3 Sepatu Nyaman ini Betah Melekat di Kakimu Sepatu yang nyaman dan mendukung penting untuk kesehatan. (foto: pixabay/free-photos)

APA pun profesi kamu, kakimu akan berterima kasih karena kamu telah memakai sepatu yang nyaman sepanjang hari. Alas kaki sangat penting bagi mereka yang bekerja lama dalam posisi berjalan atau berdiri, seperti perawat, petugas kesehatan, guru, dan pekerja restoran.

"Siapa pun yang menghabiskan banyak waktu untuk berdiri atau berjalan harus mengenakan sepatu yang nyaman yang membantu mendukung lengkungan dan memberikan bantal dan penyerapan kejutan," kata ahli penyakit kaki yang berbasis di New York City Jacqueline Sutera.

Hal itu diperlukan untuk kesehatan secara keseluruhan. Tidak hanya untuk kaki kamu, tetapi juga untuk sendi yang lebih besar di area lutut, pinggul, dan punggung kamu. Demikian kata Sutera. Terlebih lagi, sepasang sepatu yang mendukung dengan banyak bantalan membantu mencegah atrofi 'bantalan lemak', yang terjadi ketika bantalan alami pada kaki menipis seiring berjalannya waktu. Hal itu menyebabkan rasa sakit.

Saat berbelanja, pilihlah sepatu yang nyaman untuk dipakai sepanjang hari. Dr Sutera merekomendasikan untuk mencari alas kaki yang memiliki dukungan lengkung, tempat tidur penyerap goncangan, dan banyak bantalan. Berikut tiga pasangan super-suportif untuk kakimu, seperti dilansir Health.com.


1. Dansko Professional Clog

dansko
Sepatu clog nyaman untuk aktivitas panjang. (foto: e-bay)

"Sepatu pilihan saya untuk shift 12 jam harus memiliki lengkung yang pas, mencegah sakit punggung. Favorit saya ialah kulit paten hitam karena bahannya sangat mudah dibersihkan dengan lap Clorox saat kotor. Satu-satunya kelemahannya ialah sepatu ini cukup berat, terutama ketika kamu tidak terbiasa. Tapi secara keseluruhan saya pikir ini sepatu terbaik untuk menjaga kaki kamu terlindungi dan nyaman selama pergantian panjang di kaki kamu."


2. Alegria Classic Clogs

alegria shoes
Sepatu alegria yang nyaman. (foto: alegriashoesshop.com)

"Saya telah memakai sepatu Aljazair selama bertahun-tahun, dan saya menyukainya. Saya menderita plantar fasciitis yang sangat buruk dan sejauh ini sepatu yang paling nyaman yang saya temukan selama 12 jam shift," ujar Jody Izzard, RN, pekerja di Rumah Sakit Regional Florida Utara di Gainesville, Florida.

"Aku juga memiliki sepasang bakiak Alegria. Aku lupa aku bahkan memilikinya--aku sudah memakai sepatu kets belakangan ini. Plantar fasciitisku sangat buruk. Aku menemukan Alegria-ku dan mencoba. Sepatu ini jelas jauh lebih nyaman. Saya tidak merasa harus merangkak ke mobil saya di akhir shift," kata Ashley Eckert, RN, Rumah Sakit Regional Florida Utara di Gainesville, Florida

3. Nike Metcon 3

nike metcon 3
Sepatu Nike yang nyaman untuk bekerja. (foto: runrepeat.com)


"Saya telah mencoba banyak sepatu berbeda selama bertahun-tahun untuk mencari sepatu yang sempurna. Saya memilih sepatu pelatihan Nike Metcon. Saya memakai hampir semua sepatu kets Nike untuk bekerja dan sepatu itu adalah yang paling ringan, tetapi masih mendukung. Sebagai perawat ER, saya letakkan banyak sepatu saya dan jarang memberi kesempatan. Sepatu Nike Metcon super mudah dibersihkan, sepatu ini tetap nyaman selama lebih dari 12 jam di kaki saya, dan tidak membebani saya."(gsh)



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH