3 Restoran Bertema Unik Ini Hanya Bisa Kamu Ditemukan di Jepang Restoran di Jepang yang menawarkan konsep unik (Foto: asianjunkie)

KONSEP restoran normal biasanya hanya bernuansakan ciri khas dari negara apa makanan yang mereka tawarkan atau gaya seperti apa yang ingin mereka tampilkan ke pengunjung. Berbeda dengan di Jepang, ada beberapa restoran unik yang dinilai tidak seperti restoran pada umumnya. Mau tahu seperti apa beberapa restoran yang unik seperti yang dijelaskan di atas? Yuk simak daftar restoran unik berikut!

1. My Little Pony Cafe

3 Restoran Unik yang Hanya Bisa Kamu Ditemukan di Jepang
Cafe unik ala My Little Pony (Foto: Wow Amazing)

Kartun legenda dari tahun 1982, My Little Pony, menjadi salah satu tema besar salah satu kafe yang ada di Harajuku, Jepang. Kafe ini menawarkan mulai dari interior hingga menu yang serba bertemakan My Little Pony.

Jika kamu salah satu penggemar dari seri My Little Pony atau membawa anak kecil yang akan berwisata ke Jepang. Maka cobalah untuk mampir kesini, lokasi tepatnya berada di Tokyo-to, Shibuyaku, SoLaDo Takeshita-Dori lantai tiga.

2. Kawaii Monster Cafe

3 Restoran Bertema Unik Ini Hanya Bisa Kamu Ditemukan di Jepang
Dekorasi cafe unik ala Kawaii Monster Cafe (Foto: kawaiimonster.jp)

Kawaii dalam jepang memiliki arti lucu atau imut. Tapi bagaimana jika kawaii digabungkan dengan kata monster? Ya, inilah tema besar di salah satu kafe yang ada di Jepang, adalah Kawaii Monster Cafe atau biasa dikenal KMC.

Tidak seperti kafe pada umumnya, KMC memiliki berbagai macam interior yang unik. Mulai dari tempat duduk yang menyerupai kue raksasa, lampu-lampu yang berbentuk monster berwarna imut, hingga pilar yang didekorasikan menyerupai permen stik besar.

Untuk hari-hari tertentu, KMC menghadirkan sebuah pertunjukkan budaya yang dikolaburasikan dengan tema Kawaii Monster yang selalu berganti tema setiap harinya.

Berlokasi tepat di distrik Harajuku, Kawaii Monster Cafe dinilai sangat identik dengan Harajuku yang memiliki beragam keunikan yang hanya ada di Jepang. Tertarik untuk mencoba kesini?

3. Macho Nikuya Ebisu

3 Restoran Bertema Unik Ini Hanya Bisa Kamu Ditemukan di Jepang
Japanese Macho BBQ Restaurant (Foto: Wow Amazing)

"Arigatou gozaimacho!" begitulah yang dikatakan para pelayan di restoran ini. Eits, tapi apa ya arti dari kata-kata tersebut? Bukannya yang benar seharusnya "Arigatou gozaimasu" ya?

Sesuai dengan tema Macho dari restoran BBQ ini. Referensi kata Macho mengarah kepada para pelayan yang ada di restoran ini. Para pelayan yang bertubuh kekar dan macho yang tidak mengenakan baju inilah yang akan melayani pesanan kamu.

Karena seringkali yang datang ke restoran ini adalah perempuan. Inisiatif yang dilakukan pihak restoran ini adalah memberikan vote sticker.

Stiker ini bertujuan untuk menilai pelayan yang disukai dan ditujukan khusus untuk pengunjung perempuan yang datang kesini dan menilai pelayan tersebut. Menarik juga ya ladies, bisa-bisa kehilangan konsentrasi nih makannya kalau pelayannya begini. (riq)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH