3 Rekomendasi Wisata Sejarah di Transylvania Rekomendasi wisata sejarah di Transylvenia (Foto: travelingness)

TRANSYLVANIA selalu dikaitkan dengan sebuah mitos di negaranya, Rumania tentang asal mula Count Dracula atau cerita tentang sang pangeran yang merupakan seorang Drakula yang tinggal kastil tua bernama Kastil Bran.

Tidak hanya Identik dengan cerita mitos vampire dan drakulanya, kota Transylvania juga dikenal sebagai kota paling seram di Rumania. Karena kota bersejarah ini berdekatan dengan hutan Hoia Baciu yang menurut legenda hutan terseram di dunia.

Terlepas dari cerita mitos yang begitu menyeramkan, melansir laman Roads & Kingdoms, Transylvania merupakan wilayah terbesar di Rumania yang kaya akan pegunungan dan hutan-hutan indah serta desa-desa peninggalan pertengahan abad yang masih ditempati hingga saat ini

Berikut empat rekomendasi destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke Transylvania.

1. Salina Turda

Salina Turda, Transylvania (Foto: Atlasobscura)
Salina Turda, Transylvania (Foto: Atlasobscura)


Melansir laman Atlas Obscura, Salina Turda merupakan sebuah tempat bekas tambang garam bawah tanah yang terletak di Turda, Transylvania. Bekas tambang garam ini kemudian ‘disulap’ menjadi tempat wisata yang memiliki taman hiburan bertemakan science fiction (Sci-Fi) atau fiksi ilmiah.

Meskipun terletak di bawah tanah, Salina Turna punya danau dengan fasilitas perahu dayung. Selain itu, di sini kamu juga bisa menikmati kincir ria, SPA dengan aerosol alami, bowling, golf mini, biliar dan tenas meja. Seru kan?

2. Brasov

Brasov, Transylvania (Foto: Travelingness)
Brasov, Transylvania (Foto: Travelingness)


Bernuansa abad pertengahan, Brasov menjadi salah satu tempat populer yang wajib kamu kunjungi saat berlibur di Transylvania. Ketika baru sampai di tempat ini, kamu akan merasa seperti di negeri dongeng.

Di sana terdapat benteng, gereja, kastil dan pemandangan gunung. Banyak tempat yang bisa kamu kunjungi di kota bersejarah ini, seperti alun-alun kotanya, yaitu Piata Stafului, Black Church, White & Black Towers, dan Gunung Tampa.

3. Bran Castle

Barn Castle, Transylvania (Foto: Travelingness)
Barn Castle, Transylvania (Foto: Travelingness)

Tidak jauh dari Brasov, Bran Castle terkenal sebagai tempat tinggal sang pangeran Dracula pada cerita mitos penduduk sekitar. Melansir laman Travelingness, kastil ini dibangun oleh Bangsa Saxon pada 1377-1382 sebagai pertahanan strategis untuk melindungi perdagangan pada waktu itu.

Meski memiliki mitos sebagai tempat tinggal Dracula, kastil ini menjadi incaran para pelancong. Apalagi terletak di atas bukit berbatu sehingga memiliki panorama indah yang khas. Lokasi ini menjadi tempat yang tepat untuk melarikan diri dari hiruk pikuk kehidupan di ibu kota.

Bagaiaman? tertarik untuk mengunjungi tiga tempat di atas?


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani