Game

3 Rekomendasi 'Survival Game' untuk Gamer Awam

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 04 Januari 2023
3 Rekomendasi 'Survival Game' untuk Gamer Awam
7 Ways to Die. (Foto: Steam)

GAMER awam jangan takut mencoba genre game baru ya. Tidak ada kata terlambat untuk mencoba genre game yang belum pernah kamu mainkan. Nah, kamu patut mencoba genre game yang lebih menantang, yakni survival game. Dijamin, survival game akan membuat kamu ketagihan terus untuk melanjutkan ceritanya sampai tamat.

Genre survival adalah sub-genre dari game aksi. Biasanya gameplay survival game ialah open world. Berbagai tantangan juga harus dihadapi pemain, mulai dari mengumpulkan sumber daya, membangun tempat berlindung, atau mencari senjata demi bertahan hidup.

Baca Juga:

4 Game Horor Terseram Versi Kotaku Dijamin Bikin Kamu Teriak

Susah memainkan survival game? Sebenarnya itu relatif. Namun, apabila kamu menekuni seluruh gameplay survival game secara bertahap dan sabar, maka kamu bisa melewati segala tantangannya.

Comicbook memberikan tiga rekomendasi survival game untuk kamu yang baru pertama kali menjajalnya, antara lain:

1. 7 Days to Die

7 Days To Die merupakan game indie dengan subgenre survival horror. Kamu akan berusaha bertahan hidup melawan gerombolan zombie dalam game ini. Pencinta FPS sangat cocok menjajal game ini karena mekanisme pertarungannya yang serupa. Berbagai senjata dapat kamu temukan selama bermain, termasuk busur.

Selain melawan zombie, kamu harus menemukan dan membentengi tempat berlindung untuk membantu bertahan di malam hari, waktu saat zombie sangat aktif. Kamu juga tidak bisa tinggal di satu tempat terlalu lama. Maka dari itu, kamu harus berjuang untuk melintasi wilayah lain demi menemukan perlengkapan dan perbekalan yang lebih baik.

2. Subnautica

Subnautica, dan penerusnya Subnautica: Below Zero, sangat cocok untuk kamu yang menyukai pembangunan pangkalan, penjelajahan, dan apa pun yang berhubungan dengan lautan. Game ini menekankan penjelajahan planet asing tempat pemain mendarat sambil mengungkap apa yang terjadi terhadap satwa liar di sana.

Baca Juga:

Game Horor 'DreadOut 2' Segera Hadir di Konsol Next-gen

Sebagai pemain kamu akan menjelajahi lautan, mengumpulkan berbagai item untuk membangun markas, menemukan makanan, dan meningkatkan fitur kendaraan agar bisa melakukan perjalanan lebih dalam ke palung laut.

Dalam game ini kamu akan bertemu dengan banyak makhluk asing yang dapat melukai kamu bahkan kendaraan kamu.

3. The Forest

The Forest atau sekuelnya Sons of the Forest cocok untuk kamu pencinta horor. Di game ini kamu tidak akan bertarung melawan zombie, melainkan mutan. Kamu memiliki misi utama dalam game ini, yakni mencari anak kamu yang hilang di hutan.

Namun, perjalanan kamu mencari anak kamu tidak semudah itu. Kamu juga harus mengumpulkan sumber daya agar mampu bertahan untuk melakukan pencarian. Di malam hari kamu juga harus membangun tempat berlindung untuk berlindung dari mutan. Selain mencari anak dari karakter utama, kamu juga harus mencari berbagai gua untuk menemukan petunjuk mengenai keanehan yang terjadi di hutan ini. (ikh)

Baca Juga:

'Choo-Choo Charles', Game Horor Open-World Siap Bawa Teror di 2022

#Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan