3 Rekomendasi Board Game yang Seru Illustrasi Boardgame (Foto: Ist)

SALAH satu kegiatan yang asik dan seru untuk dilakukan ketika bersama teman-teman adalah bermain board game. Selain mengasah otak, bermain board game juga membuat kita bersosialisasi antar pemain lainnya.

Tidak jarang, permainan terkadang akan penuh dengan gelak tawa. Apa saja board game rekomendasi untuk nongkrong? Mari kita simak daftarnya.

Baca juga:

Rilis Sebetar Lagi, Berikut Fakta-fakta The Last of Us Part 2

1. Monopoly Deal

Monoply Deal (Foto: Walmart)
Monoply Deal (Foto: Walmart)

Permainan adaptasi Monopoly ini hadir dalam bentuk kartu dan mudah dibawa kemana saja. Cara bermainnya pun cukup mudah dan tidak rumit layaknya Monopoly konvensional. Pemain diharuskan mengumpulkan aset bangunan sesuai warna sebanyak 3 atau 5 set tergantung jumlah pemain.

Pemain juga bisa mengaktifkan kartu aksi untuk menambah keuntungan atau menggangu lawan seperti kartu masuk ke penjara, tukar bangunan atau kartu hadiah ulang tahun yang memberikan pemain uang sebesar 10 ribu dolar. Permainan ini bisa dimainkan mulai dari 2 sampai 6 orang dan berdurasi sekitar 45 menit.

2. Coup

Coup (Foto: Pubmeeple)
Coup (Foto: Pubmeeple)


Coup merupakan board game yang diciptakan oleh Rikki Tahta pada tahun 2012. Coup termasuk board game yang memiliki mekanisme bluffing, artinya pemain harus bisa membohongi dan meyakinkan pemain lain agar dia menang. Permainan Coup memiliki peraturan yang sederhana, pemain akan mendapat 2 kartu role dari 8 role yang tersedia.

Baca juga:

Gara-Gara Virus Corona, Server PUBG Down

Pemain harus bisa meyakinkan pemain lain untuk menjalankan role sesuai kartu yang didapat atau menjalankan aksi role lain namun harus berbohong dan meyakinkan. Pemain akan terleminasi jika salah satu orang melakukan aksi Coup atau pemain ketahuan bohong dan kartu ditangannya habis. Coup dapat dimainkan hingga 6 orang dengan durasi 15-30 menit.

3. Santai Aja Lagi

Santai Aja Lagi (Foto: Arcanumhobbies)
Santai Aja Lagi (Foto: Arcanumhobbies)

Jika dua daftar di atas adalah board game buatan luar negeri, maka yang satu ini adalah board game buatan lokal. Santai Aja Lagi diciptakan tahun 2018 silam, merupakan kreasi SAL Team yang berlokasi di Tangerang Selatan. Permainan ini cukup mudah, pemain akan menerima 10 kartu putih berisikan jawaban, setiap giliran salah satu pemain akan mendapat kartu hijau yang berisi pernyataan, pemain lain harus menjawab pernyataan tersebut menggunakan kartu putih.

Pemain akan mendapat poin apabila sang bandar pemegang kartu hijau memilih kartu jawaban putih yang paling lucu, garing ataupun yang paling absurd. Namun perlu diperhatikan, permainan ini tidak cocok dimainkan oleh orang yang berusia di bawah 17 tahun karena banyak sekali unsur-unsur dewasa di permainan ini. Santai Aja Lagi bisa dimainkan hingga 20 orang dengan durasi kisaran 20-60 menit.

Itu tadi 3 rekomendasi board game yang bisa mengisi waktu ketika nongkrong bersama teman-teman. Pastikan pertemananmu tetap terjaga dengan baik setelah memainkan board game di atas. (PP)

Baca juga:

Bernostalgia dengan 5 Game PS 1 Ini


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH