3 Referensi Budaya Pop Barat Pada Serial Netflix 'It's Okay to Not Be Okay' Corpse Bride. (Foto EMpire)

IT'S Okay to Not Be Okay merupakan serial TV drama Korea Selatan yang populer belakangan ini di Netflix. Drama romantis ini menceritakan tentang kisah cinta tidak biasa antara dua insan dengan kepribadian sangat bertolak belakang.

Mereka ialah Moon Gang-tae (Kim Soo-hyun), perawat di rumah sakit jiwa yang bertemu dengan Ko Moon-young (Seo Ye-ji), pengarang buku anak-anak sukses yang mengalami gangguan kepribadian anti-sosial.

Baca juga:

3 Sepatu Air Jordan Terbaik yang Rilis Minggu Ini

Jika menonton dengan saksama, ada beberapa referensi budaya barat yang hadir pada It's Okay to Not be Okay. Mulai dari beberapa film barat yang disebutkan sampai dengan getaran-getaran serupa dengan gaya film sutradara ternama asal Amerika Serikat.

Berikut merupakan tiga referensi budaya pop yang hadir pada serial Netflix It's Okay to Not Be Okay versi MerahPutih.com:

1. Joker (2019)

Tangga Joker menjadi tempat wisata di Bronx. (Foto NME)
Tangga Joker menjadi tempat wisata di Bronx. (Foto NME)

Moon Gang-tae terlihat tersenyum lebar ketika teman baiknya berhasil menirukan tanda tangan Ko Moon-young. Namun mata sedih dan kedua ujung bibirnya yang lancip ke atas saat tersenyum membuat Moon Gang-tae terlihat seperti Joker.

Teman baiknya kemudian menirukan tarian Joker yang terkenal pada film Joker (2019) karya Todd Philips itu ketika mereka juga sedang berada di tangga.

2. Child's Play

Moon Gang-tae. (Foto Dramabeans)
Moon Gang-tae. (Foto Dramabeans)

Teman baik Moon Gang-tae lagi-lagi kesal setiap melihat dirinya tersenyum. Temannya mengatakan kali ini senyuman Moon Gang-tae tidak seperti Joker, melainkan boneka Chucky yang hadir pada film Child's Play.

Chucky pada film Child's Play. (Foto ChildsPlay Fandom)
Chucky pada film Child's Play. (Foto ChildsPlay Fandom)

Ini disebabkan karena wajah Moon Gang-tae seringkali terlihat datar dan tidak ekspresif sehingga ia terlihat sedikit seram ketika tersenyum lebar.

Baca juga:

3. Karya-karya sutradara Tim Burton

The Boys who Fed on Nightmares. (Foto Aegyo Korean Merchandise)
The Boys who Fed on Nightmares. (Foto Aegyo Korean Merchandise)

Jika melihat illustrasi dari buku anak-anak ciptaan Ko Moon-young di serial It's Okay to Not Be Okay, kamu akan merasakan getaran-getaran yang hadir pada animasi sang legendaris Tim Burton. Pada buku The Boys who Fed on Nightmares, illustrasi sang anak laki-laki menyerupai karakter Victor di film Frankenweenie (2012).

Karakter anak laki-laki tersebut juga serupa dengan Victor pada film animasi Tim Burton berjudul Corpse Bride. Victor yang hadir pada Frankenweenie dan Corpse Bride merupakan karakter sama dalam Tim Burton universe. (shn)

Baca juga:

Pencinta Film yang Dark dan Gothic? Tonton 4 Film Tim Burton Terbaik

Kredit : shenna

Tags Artikel Ini

shenna