3 Pulau Favorit untuk Wisata Pribadi Ada pulau pribadi yang dapat dijadikan destinasi liburan. (Foto: Pixabay/julius_silver)

SIAPA sih yang tidak suka liburan? Apalagi ke tempat yang tidak mainstream. Ditambah dengan pesona alam yang sangat indah. Sayangnya tempat wisata biasanya milik umum. Untuk mendapatkan ruang pribadi agak sulit.

Bila ingin mendapatkan liburan berkesan dan ruang pribadi yang luas, coba pertimbangkan menyewa pulau. Di Indonesia ada 3 pulau terbaik yang dapat disewa. Pulau-pulau ini jadi incaran pemburu liburan yang mencari wisata yang sepi dan punya privasi.


1. Pulai Nikoi

pulau nikoi
Jarak Pulau Nikoi hanya 80-an KM dari Singapura. (Foto: instagram@nikoiisland)


Pulai Nikoi adalah pulau pribadi yang letaknya di timur laut Pulau bintan, Kepulauan Riau. Pulau ini favorit menjadi favorit karena hanya berjarak 85 KM dari Singapura. Pulau Nikoi juga menjadi salah satu pulau yang tergolong masih asri dan alami lo! Dikelilingi pantai berpasir putih dan karang koral warna-warni serasa pemilik pulau. Ditambah lagi garis pantai yang panjang membuat pulau ini sukses menjadi surga bagi negara Indonesia. Biaya sewa per malam sekitar sekitar Rp4 juta rupiah sampai Rp8 juta. Kalau mau kamu bisa juga sewa satu pulau dengan biaya Rp190 juta.


2. Pulau Joyo

pulau joyo
Salah satu pulau di Kepulauan Riau yang jadi destinasi wisata pribadi. (Foto: instagram@wardrl)

Pulau Joyo yang masih berada dalam wilayah Kepulauan Riau ini memiliki pesona pasir putih dan bersih. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Pulau Joyo. Fasilitas yang ada seperti kayaking, snorkeling, berenang, sampai surfing. Tak hanya itu adapula kegiatan lainnya seperti biliard, badminton, lari di tepi pantai, berjemur, serta voli pantai. Harga sewa untuk per malam paling rendah adalah Rp37,5 juta.

3. Pulau Macan

pulau macan
Pulau Macan tak jauh dari Jakarta. (Foto: instagram@pulaumacan)

Di kawasan Jakarta pun dapat merasakan sensasi menginap di pulau pribadi. Kamu bisa datang ke Pulau Macan yang masuk dalam gugusan Kepulauan Seribu. Ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan disini. Seperti snorkeling, bermain kano, trekking, berjemur, berenang di pantai dan tentunya menikmati sunset di Teluk Jakarta. Yang harus kamu coba adalah ikut diving melihat kapal karam di seputaran Teluk Jakarta. Adapula kegiatan lainnya seperti tenis, bulutangkis atau trekking ke pulau lain. Menginap semalam disini dikenakan biaya minimal Rp1,2 juta. (gsl)


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH