3 Pesaing Messi dalam Memperebutkan Gelar Pichichi Setelah Ronaldo Angkat Kaki Lionel Messi

MerahPutih.com - Tidak ada lagi persaingan ketat antara Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo di La Liga. CR7 secara resmi hengkang ke Juventus dengan mahar 105 juta euro. Eks Manchester United tersebut meneken kontrak berdurasi empat musim dengan nilai kontrak yang ditaksir mencapai 30 juta euro per tahunnya.

Selama sembilan tahun saling unjuk gigi, Ronaldo dan Messi silih berganti menjadi pencetak gol terbanyak LaLiga. Pada musim 2017-2018, Messi unggul dengan mencetak 34 gol dan 12 assist. Selain itu, La Pulga termasuk pemain dengan dribel dan umpan kunci paling tinggi.

Catatan apik tersebut turut membawa Barcelona memenangi gelar LaLiga 2017-2018. Sementara itu, Ronaldo bersinar di Liga Champions dengan membawa Los Blancos meraih gelar ketiga secara beruntun.

Akan tetapi, saat ini Messi hanya tinggal seorang diri. Lantas, pertanyaan yang mencuat adalah siapa pemain yang akan menjadi pesaing La Pulga dalam perburuan gelar top scorer LaLiga? Berikut ini BolaSkor.com akan menganalisis tiga di antaranya:

Gareth Bale

Gareth Bale. Foto: Zimbio

Gareth Bale mulai kembali menunjukkan performa menanjak setelah pulih dari cedera. Sebagai bukti, pemain tim nasional Wales tersebut menjadi pahlawan Real Madrid di final Liga Champions dengan mendulang dua gol. Selain itu, Bale juga mengemas gol indah saat bersua Juventus pada ajang International Champions Cup.

Memang benar, pada musim lalu, Bale hanya menjadi penghangat bangku cadangan setelah penampilannya diganggu oleh cedera. Namun, usai kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus, Bale diprediksi akan mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.

Untuk alasan yang satu itu, Bale bisa menjadi kompetitor Missi dalam perburuan trofi Pichichi.

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann

Bukan hal yang mengejutkan melihat Griezmann masuk dalam daftar ini. Dia adalah satu di antara penyerang tertajam meski tak pernah memenangi trofi LaLiga.

Bersama Diego Costa dan Thomas Lemar di sisinya, pemenang Piala Dunia 2018 tersebut diperkirakan akan semakin trengginas. Apalagi, Diego Simenone kerap memberikan kebebasan kepada Griezmann untuk bermain dari setiap sisi.

Bermodal 19 gol plus sembilan assist pada musim lalu, Griezmann layak disejajarkan dengan Messi dalam perburuan gelar top scorer LaLiga.

Luis Suarez

Luis Suarez. Foto: Zimbio

Satu di antara pesaing terkuat untuk Messi adalah rekannya sendiri, Luis Suarez. Penyerang tim nasional Uruguay tersebut menunjukkan penampilan meroket di LaLiga. Bahkan, pada musim 2015-2016, namanya tercatat sebagai pencetak gol terbanyak.

Pada musim kemarin, Barcelona mendulang 99 gol. Dari jumlah tersebut, eks Liverpool itu menyumbang 25 gol dan 12 assist.

Suarez kian di atas angin bila meilhat tipe permainan Messi dan formasi Barcelona. Secara taktik, Suarez adalah ujung tombak utama, adapaun La Pulga lebih berperan menyisir dari setiap sisi lapangan.(bolaskor.com)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH