3 Pertanyaan Penting yang Harus Kamu Tanyakan saat Kencan Pertama Tanyakan hal ini pad akencan pertama. (Foto: Elite Daily)

KENCAN pertama merupakan segalanya. Kesempatan itu bisa menjadi pertimbangan apakah akan ada kencan-kencan berikutnya? Atau jika memang kalian hanya cocok berteman saja. Untuk mendapatkan keyakinan apakah dia orang yang tepat, manfaatkan kencan pertama sebaik-baiknya.

Mengenal seseorang lebih jauh dengan melontarkan pertanyaan-pertanyaan penting. Melakukan tanya jawab quality time saat kencan pertama bisa membuatmu segera memutuskan apakah dia calon pasangan 'potensial' atau bukan.

Baca juga:

Deretan Zodiak yang Pintar Membimbing Kekasih

Apakah dia dekat dengan keluarga?

3 Pertanyaan Penting yang Harus Kamu Tanyakan saat Kencan Pertama
Keluarga bisa membuatnya bercerita tentang hal personal (Foto: pschology today)

Menurut Michael Kaye, Global Communication Manager aplikasi kencan daring OkCupid mengatakan bahwa membahas topik tentang keluarga bisa memberitahumu banyak tentang seseorang.

Bukan bermaksud menghakimi, tetapi dari cerita mereka, kamu bisa mengetahui sedikit banyak tentang cara pandang keluarga di mata mereka jika kamu ingin berkeluarga dengannya kedepannya atau tidak. Kamu juga bisa mengenalnya secara lebih personal lewat cerita keluarga yang dibagikannya denganmu.

Baca juga:

Cocok Jadi Teman Curhat, Ini 5 Zodiak yang Paling Peka dan Sensitif

Apa yang membuatnya bangga saat ini?

3 Pertanyaan Penting yang Harus Kamu Tanyakan saat Kencan Pertama
Ini bisa mengungkapkan apa yang penting menurutnya dalam hidup (Foto: eHarmony)

Ini merupakan pembukaan yang tepat untuk bisa mengetahui hal-hal yang ia sukai, tujuan mereka, kemampuan mereka, serta apa yang penting menurut mereka. Kamu bisa mengetahui apakah ia merupakan jenis orang yang pekerja keras, realistis, pemimpi, dan banyak hal lainnya.

Jika kalian berdua sama-sama pemimpi, maka kalian telah memiliki visi yang sama dan tentunya tidaklah butuh waktu yang lama untuk kencan-kencan selanjutnya.

Dalam memulai hubungan, komunikasi adalah kunci. Jika visi dan misi serupa, maka komunikasi akan berjalan lebih lancar dan hubungan bisa lebih harmonis kedepannya.

Apa yang dia cari?

3 Pertanyaan Penting yang Harus Kamu Tanyakan saat Kencan Pertama
Apakah ia ingin berpacaran? (Foto: eHarmony)

Sebelum terbawa perasaan (baper), penting untuk bertanya apakah dia sedang mencari hubungan yang serius, atau hubungan sebatas friends with benefit saja.

Jika apa yang kamu dan dia cari sama, maka mungkin kalian berdua bisa membuka lembaran baru dengan visi misi yang sama sedari awal tanpa harus membuang banyak waktu. (shn)

Baca juga:

Ini Tanda Dia Diam-Diam Mencintai Kamu



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH