3 Penginapan di Bogor yang Instagramable Fasilitas Api Unggun di JSI Resort, di mana pengunjung dapat menikmati suasana hangat di alam bebas sambil bersantai di dalam kemah. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Karena lokasinya dekat dengan Jakarta dan pemandangan alamnya indah, Bogor, Jawa Barat, menjadi tujuan warga Jakarta untuk melepas penat di hari libur. Hanya dengan menginap semalam di Bogor, Anda dapat menghilangkan stres dari hiruk-pikuknya kota Jakarta, karena 'Kota Hujan' tersebut menyuguhkan alam yang menawan dan memiliki sederet pilihan penginapan yang nyaman nan menarik. Berikut 3 penginapan keren yang cocok untuk Anda pamerkan di akun Instagram Anda:

3. R Hotel Rancamaya

Pemandangan alam R Hotel Rancamaya (Foto: Agoda)
Pemandangan alam R Hotel Rancamaya (Foto: Agoda)

Dari luar, panorama yang ditawarkan R Hotel Rancamaya ini sangat cantik. Anda dapat menikmati pemandangan bukit rumput yang luas dan hijau, ditambah pohon-pohon yang meningkatkan kesegaran outdoor hotel ini. Anda pun dapat melihat penampakkan Gunung Salak yang menjulang tidak jauh dari hotel.

Hiasan berbentuk rusa di dekat restoran R Hotel Rancamaya
Hiasan berbentuk rusa di dekat restoran R Hotel Rancamaya (Foto: Agoda)

Selain outdoor, desain interior hotelnya pun tak kalah menarik. Sebelum masuk ke restoran, ada spot foto yang tak boleh Anda lewatkan, yaitu pajangan dinding keren berbentuk rusa. Terlebih lagi, hotel ini menyediakan pilihan penyewaan vila 1 kamar dengan desain vintage yang pas untuk berfoto.

Villa 1 Kamar di R Hotel Rancamaya (Foto: Agoda)

2. JSI Resort

Vila Container JSI
Container Gladiator, salah satu tipe penginapan yang terbuat dari kontainer. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Beragam tipe penginapan disediakan oleh Jeep Station Indonesia (JSI) Resort Megamendung, mulai dari Villa Kayu Rubicon & Brute, Tenda Willys & Cherokee, hingga Container Sahara & Gladiator. Salah satu yang paling menarik perhatian pengunjung dan menjadi spot foto favorit, yaitu Container Gladiator, dengan desain arsitektur bertingkat dan colorful. Tipe lain yang juga unik, yaitu Villa Kayu Rubicon, yang didesain modern sekaligus natural dengan struktur kayu dua lantainya.

Vila Kayu Rubicon JSI
Villa Kayu Rubicon, tipe penginapan dua lantai di JSI Resort dengan struktur kayu. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

1. The Highland Park Resort Hotel Bogor

Tenda Indian (Foto: The Highland Resort Park Bogor)
Tenda Indian (Foto: The Highland Resort Park Bogor)

Bosan menginap di gedung bertingkat? Glamping (glamorous camping) bisa jadi salah satu alternatif yang fun. Di Bogor, tepatnya di daerah Sukajadi, ada glamping resort di mana Anda bisa menikmati fasilitas mewah di dalam tenda. Tenda di resort ini pun bukan seperti tenda-tenda berkemah biasanya, melainkan tenda seperti yang digunakan oleh suku Mongolia dan Indian pada zaman dahulu kala. Tentunya dengan berfoto di antara tenda-tenda tersebut, apalagi ditambah aksesoris suku Mongolia dan India, followers Instagram Anda pasti iri ingin glamping di sana juga.

Tenda Mongolia (Foto: The Highland Resort Park Bogor)

Nah, itu dia 3 penginapan di Bogor yang Anda harus kunjungi untuk mendapatkan foto-foto Instagram yang kece di akhir pekan Anda. Ayo segera atur rencana weekend Anda agar tidak kehabisan kamar!

Selain artikel ini Anda juga bisa baca 5 Taman Di Jakarta Yang Nyaman Untuk Lari Pagi


Tags Artikel Ini

Reziana Oktaviani Nasution

LAINNYA DARI MERAH PUTIH